Breaking News:

Pilwali Surabaya 2020

Didukung Ulama, Perempuan Nahdliyin Himpun Suara untuk Menangkan Machfud Arifin-Mujiaman

Perempuan Nahdliyin dari berbagai organisasi di Kota Surabaya kompak menyuarakan dukungan dan berkomitmen untuk memenangkan Machfud Arifin-Mujiaman

Istimewa
Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin-Mujiaman bersama KH Miftachul Akhyar. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Perempuan Nahdliyin dari berbagai organisasi di Kota Surabaya kompak menyuarakan dukungan dan berkomitmen untuk memenangkan paslon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 2 Machfud Arifin-Mujiaman.

Latar belakang dari dukungan para perempuan ini pun sederhana, yakni karena paslon yang dikenal religius tersebut telah mengantongi restu dan dukungan dari para tokoh agama terkemuka.

Di antara tokoh agama tersebut adalah Rais Aam PB NU yang juga Ketua MUI Pusat KH Miftachul Akhyar. Maka dari itu, mereka pun berjuang menghimpun suara masyarakat untuk memenangkan Machfud Arifin-Mujiaman di Pilwali Surabaya 2020.

"Rais Aam Kiai Miftachul Akhyar sendiri telah mendukung Pak Machfud Arifin menjadi wali kota, figur yang sangat kami hormati dan paling tinggi di NU. Meneruskan keinginan Rais Aam kami akan berikhtiar secara maksimal agar Pak Machfud Arifin menjadi Wali Kota Surabaya selanjutnya," jelas Lilik Fadhilah yang juga Pimpinan Muslimat NU Surabaya.

Senada, Tokoh Perempuan Nahdliyin lainnya yang juga Ketua Fatayat Surabaya, Camelia Habibah mengatakan, pihaknya solid untuk mendukung dan memenangkan Machfud Arifin-Mujiaman menjadi pimpinan pemerintahan Kota Pahlawan.

Menurutnya, pasangan ini memiliki pengalaman dan kompetensi yang dibutuhkan Kota Surabaya agar menjadi lebih maju dari saat ini.

"Kami sebagai umat beragama patuh dan tegak lurus atas arahan dari para ulama dan kiai. Kami pun komitmen untuk mengikuti arahan ini yakni untuk berikhtiar dan berdoa secara maksimal untuk memenangkan Pak Machfud Arifin dan Pak Mujiaman," jelas Camelia.

Selain itu, Camelia juga mengatakan, Kota Surabaya membutuhkan pemimpin yang dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

Ia percaya pemimpin yang dekat kepada agama, ulama dan kiai seperti Machfud Arifin dan Mujiaman adalah kunci agar Kota Surabaya menjadi kota yang dapat menyejahterakan masyarakatnya.

"Kami percaya pemimpin yang dekat dengan agama, kiai dan ulama dapat membawa keberkahan bagi masyarakat. Figur pemimpin seperti ini hanya dimiliki oleh pasangan Pak Machfud Arifin dan Pak Mujiaman," pungkas Camelia yang juga Anggota DPRD Surabaya ini. (*)

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved