Berita Sidoarjo

KPU Sidoarjo Mulai Distribusikan Logistik Pemilu dan APD ke Masing-masing Kecamatan

Kamis (3/12/2020) ini, Logistik pemilu dalam pelaksanaan Pilbup Sidoarjo 2020 mulai didistribusikan.

Penulis: M Taufik | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/M Taufik
Sejumlah petugas saat mengangkut logistik pemilu dari gudang KPU Sidoarjo untuk didistribusikan ke kecamatan-kecamatan, Kamis (3/12/2020). 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO – , KPU Sidoarjo mulai mengirimkan sejumlah logistic ke masing-masing kecamatan untuk selanjutnya diteruskan pendistribusian, ke masing-masing desa.

Kotak suara, surat suara, bilik suara, pencoblos surat suara dan beberapa logistic lain terlihat mulai diangkut dari gudang KPU di Lebo Sidoarjo. Dari sana, berbagai logistic itu diangkut kendaraan, langsung menuju wilayah kecamatan.

“Surat suara juga sudah tercetak semua. Hari ini logistic pemilu mulai didistribusikan ke PPK atau kecamatan. Targetnya, tanggal 7 besok sudah rampung semua,” kata Ketua KPU Sidoarjo, M Iskak.

Total jumlah surat suara yang dicetak ada 1.441.763. Selama proses pencetakan juga sempat didapati surat suara yang rusak, jumlahnya sebanyak 1.400 surat suara.

"Surat suara yang rusak itu sudah dimusnahkan. Proses pemusnahannya disaksikan oleh rekan-rekan Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum) Sidoarjo,” ujar Iskak.

Setelah distribusi ke PPK selesai, proses pendistribusian logistic pemilu akan dilanjutkan pada tingkat PPS atau desa.

"Targetnya tanggal 8 Desember, logistik sudah ada di desa-desa. Jadi tanggal 9 pagi, bisa langsung dibawa ke masing-masing TPS," sambungnya.

Selain logistic pemilu, dalam pelaksanaan pilkada di tengah pandemi Covid-19 ini, KPU juga mendistribusikan sejumlah Alat Pelindung Diri (APD). Semua sudah terdistribusi, seperti baju hazmat, hand sanitizer, masker, face shield, alat cuci tangan dan berbagai perlengkapan protocol kesehatan lainnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved