Breaking News:

Pilkada 2020

Pilbup Sidoarjo 2020, Kelana-Dwi Astutik Dorong Anak Muda Bergerak di Sektor Pertanian

Dalam debat publik ketiga, Kelana menyebutkan jika pihaknya akan lebih memberdayakan kaum muda di sektor pertanian.

Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa
Calon Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo Kelana Aprilianto – Dwi Astutik 

SURYA.CO.ID, SIDOARJO - Calon Bupati dan Wakil Bupati Kelana – Dwi Astutik mempunyai strategi untuk meningkatkan kesejahteraan petani jika terpilih dalam Pilkada 2020.

Dalam debat publik ketiga, Kelana menyebutkan jika pihaknya akan lebih memberdayakan kaum muda di sektor pertanian.

Paslon nomer 3 ini optimistis kehadiran para petani muda tidak hanya meregenerasi para petani, melainkan dapat meningkatkan nilai tukar kesejahteraan petani maupun mendorong peningkatan kebutuhan pangan.

“Kehadiran para petani muda diharapkan dapat memunculkan berbagai inisiatif di sektor pertanian di masa depan. Kelana – Dwi Astutik yakin jika pertanian bisa menjadi salah satu pilar utama pertumbuhan ekonomi” ucap Kelana optimistis.

Ditambahkan Cabup yang berpasangan dengan Dwi Astutik ini jika sektor pertanian adalah masa depan dan berpotensi besar, apalagi bisa dikelola oleh para milenial.

"Ini adalah pertanian masa depan, peluang masih sangat besar. Di tengah pesatnya trend hidup kembali ke alam, pada saat masyarakat semakin peduli pada kesehatan dengan memilih bahan pangan sehat dan aman, peluang ini harus dimanfaatkan khususnya untuk anak muda juga lebih terlibat," jelasnya.

Kelana menyampaikan inovasi pada sektor pertanian akan menjadi pilar penting pada pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Inovasi tersebut, di antaranya perbaikan produksi hingga perbaikan pasca panen seperti proses penanaman, pemeliharaan, hingga pengolahan branding, packaging dan pemasaran.

Untuk meluaskan minat anak muda menjadi petani dan mendorong regenerasi petani di Sidoarjo, maka paslon Sidoarjo Makmur ini akan memberikan beasiswa bagi generasi muda yang ingin belajar di perguruan tinggi dengan jurusan pertanian.

Selain beasiswa pendidikan, juga menyiapkan pelatihan dan biaya operasional bagi kaum milenial yang ingin berwirausaha di sektor pertanian.

Ditambahkan Cawabup Dwi Astutik, jika paslon 3 juga akan memprioritaskan beberapa hal dalam mengangkat kesejahteraan petani di antaranya menyediakan prasarana dan sarana produksi, menyediakan bibit, pupuk dan obat-obatan pemberantasan hama tanaman, pengembangan industri hilir pertanian untuk memberikan nilai tambah yang lebih besar kepada petani, perbaikan tata niaga hasil pertanian, dukungan permodalan kepada petani, serta pengembangan inovasi dan teknologi untuk pertanian rakyat yang lebih maju dan program-progam lainnya.

Diketahui jika kemajuan sektor pertanian Kabupaten Sidoarjo menjadi salah satu program prioritas paslon nomer 3 Kelana – Dwi Astutik.

Pihaknya menegaskan jika paslon Sidoarjo BerKelas tak ingin mengumbar janji, namun berjanji akan lebih memperhatikan nasib para petani. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved