Breaking News:
Grahadi

Pemprov Jatim

Pemprov Jatim Mulai Bentuk Satgas Vaksin Covid-19 di Gedung Grahadi

Pembentukan Satgas ini sejalan dengan hasil Rakor Terbatas Pengadaan dan Pelaksanaan Vaksinasi yang digagas Pemerintah Pusat

SURYA.CO.ID/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyebutkan, bahwa kini Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) kini tengah menyiapkan pembentukan Satgas Vaksin Covid-19.

Pasalnya, pembentukan Satgas ini sejalan dengan hasil Rakor Terbatas Pengadaan dan Pelaksanaan Vaksinasi yang digagas Pemerintah Pusat guna menanggulangi pandemi Covid-19.

Dikatakan Khofifah, pembentukan satgas ini akan ada di bawah Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) Penanggulangan Bencana. Penyiapan satgas ini dilakukan di rumah dinas gubernur di kawasan Gedung Negara Grahadi.

"Kami sedang menyiapkan Satgas Vaksin. Kami bersama dengan Forkopimda Jawa Timur sudah berkomunikasi, mematangkan rencana pembentukan Satgas Vaksin,” kata Khofifah, Rabu (2/12/2020).

Pusdalops penanggulangan bencana memang didirikan di rumah dinas sejak pandemi bermula di Jawa Timur.

Rumah dinas tersebut, saat ini kosong dan akan dilanjutkan dengan aktivitas untuk penyiapan Satgas Vaksin.

Lebih lanjut, Khofifah menegaskan, bahwa ada banyak hal yang butuh dimatangkan dalam penyiapan satgas ini.

Mulai dari bagaimana pendataan siapa saja yang akan mendapatkan vaksin, lalu format pendistribusian dan juga bagaimana tindak lanjut setelah pendistribusian vaksin.

"Ini kan baru, maka kami siapkan formatnya. Contohnya bagaimana nanti setelah orang diberi vaksin. Ada keluhan atau bahaimana, semua sedang dibahas oleh tim," tegas Khofifah.

Gubernur yang juga mantan Menteri Sosial tersebut menjelaskan, bahwa pembahasan tim satgas ini sudah berlangsung selama tiga hari.

Halaman
12
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved