Breaking News:

Pilbup Banyuwangi 2020

Sambutan Warga Banyuwangi Kepada Paslon Ipuk-Sugirah Semakin Positif

Banyak warga yang turut ikut mendampingi Calon Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani berjalan kaki keliling kampung

Penulis: Haorrahman
Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Haorrahman
Calon Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani menyapa warga Desa Genteng Wetan, Senin (30/11/2020). 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Menjelang hari pencoblosan Pilbup Banyuwangi 2020 pada 9 Desember, respons masyarakat kepada pasangan calon Ipuk-Sugirah kian positif.

Ini terlihat dari respons warga saat Ipuk Fiestiandani Azwar Anas berkeliling mengunjungi kampung-kampung di Banyuwangi.

Seperti saat Ipuk keliling kampung di Kecamatan Genteng, Senin (30/11/2020). Di tiap kampung itu Ipuk disambut dengan meriah oleh masyarakat. Ipuk yang berjalan kaki menelusuri gang-gang kampung mendapat respons positif dari masyarakat. Warga yang awalnya berada di dalam di rumah berbondong-bondong keluar.

Bahkan, banyak warga yang turut ikut mendampingi Ipuk berjalan kaki keliling kampung. Dan juga, banyak warga yang mengikuti Ipuk hingga keluar kampung untuk melanjutkan perjalanan ke lokasi berikutnya.

"Sudah sejak lama kami menanti kedatangan Bu Ipuk. Saya membaca berita tiap hari Bu Ipuk blusukan ke kampung-kampung, tapi kampung saya belum didatangi. Akhirnya sekarang keturutan juga. Senang rasanya," kata Hofifah, salah seorang warga.

Hofifah mengatakan, banyak warga di kampungnya terutama ibu-ibu yang ngefans dan ingin bertemu Ipuk. Bahkan banyak yang meminta pada tokoh pemuda atau tokoh masyarakat untuk mendatangkan Ipuk ke kampungnya.

"Alhamdulilah akhirnya sebelum pencoblosan saya dan ibu-ibu di sini bisa bertemu langsung dan foto bersama Ipuk. Semoga Bu Ipuk diberkahi dan bisa terpilih menjadi Bupati Banyuwangi," kata Hofifah.

Respons yang sama juga terlihat saat Ipuk berkeliling di tiap kampung. Bahkan banyak warga yang rela menunggu saat mengetahui Ipuk akan datang ke kampungnya.

"Saat saya woro-woro Bu Ipuk akan datang, sudah banyak warga yang menunggu di depan rumah mereka. Respons warga dengan kedatangan Bu Ipuk sangat positif," kata Anjarwati, warga Desa Setail.

Di tiap kampung banyak warga selain meminta foto bersama, ada juga warga yang meminta Ipuk membubuhkan tanda tangan di kausnya. Ada juga warga yang meminta Ipuk untuk mampir ke rumahnya.

"Saya sangat berterima kasih atas respons dan sambutan yang luar biasa oleh masyarakat," kata Ipuk.

Di tiap mengunjungi kampung, Ipuk selalu meminta doa pada masyarakat, agar jika ditakdirkan terpilih menjadi bupati, bisa menjadi manfaat bagi warga Banyuwangi.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved