Breaking News:

Food and Beverage

Coffee Mocktail Diprediksi Jadi Tren 2021

Perputaran menu lawas dijadikan tren baru itu merupakan hal yang biasa. Begitu juga Coffee Mocktail, lanjutnya, sebenarnya merupakan menu lawas.

surya.co.id/habibur rohman
Di sela-sela "Coffee Talk"  Barista Trainer & Coffee Consultant Omar Siarief (kanan) mengenalkan tren Coffee Mocktail yang diprediksi  booming pada 2021. 

SURYA.CO.ID | SURABAYA  - Kopi dan fashion, apabila dilihat secara nyata merupakan dua hal yang berbeda. Namun, keduanya memiliki kesamaan terkait perputaran tren.

Hal itu diungkapkan Barista Trainer & Coffee Consultant Omar Siarief, dalam Coffee Talk digelar di Parigie Coffee and Bar Novotel Samator Surabaya, Senin (30/11/2020).

"Selama ini, kita hanya tahu fashion akan kembali berputar di tiap tahunnya. Tren 80-an hingga 90-an, banyak dilirik untuk dijadikan inspirasi tahun ini. Hal itu juga terjadi di dunia Food and Beverages," ungkapnya.

Perputaran menu lawas dijadikan tren baru itu merupakan hal yang biasa. Begitu juga Coffee Mocktail, lanjutnya, sebenarnya merupakan menu lawas.

Omar mengatakan, saat ini tren Coffee Mocktail kembali menjadi tren lantaran di beberapa coffee shop, menu tersebut mulai disajikan lagi.

"Bahkan sepertinya mulai tahun depan, kopi mocktail akan kembali tren dan dikenal masyarakat menjadi minuman hits," imbuhnya.

Susu biasanya dikenal sebagai paduan pas untuk kopi. Namun, Coffee Mocktail memberikan sensasi rasa lain dari paduan buah, soda, dan kopi.

"Rasanya tidak akan sepekat kopi yang biasa kita minum. Coffee Mocktail cenderung memberikan sensasi lebih light," katanya.

Jika ingin membuat Coffee Mocktail, Omar menyarankan untuk menggunakan kopi jenis arabika daripada yang lainnya. Karena arabika memiliki kompleksitas lebih tinggi dengan tawaran rasa yang beragam.

"Bukan berarti jenis kopi lainnya tidak bisa digunakan. Hanya saja arabika terasa lebih cocok jika dicampur soda. Kalau robusta rasanya lebih ke coklat dan pekat," ungkapnya.

Biasanya Coffee Mocktail juga disajikan dalam gelas champagne meski termasuk dalam minuman non-alkohol.

Penulis: Akira Tandika
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved