Breaking News:

Pilwali Surabaya 2020

Machfud Arifin Komitmen Lanjutkan Program Risma Berikan Beasiswa kepada Generasi Muda

Calon Wali Kota Pilwali Surabaya 2020 nomor urut 2, Machfud Arifin, berkomitmen untuk melanjutkan program yang dimiliki pemerintahan Tri Rismaharini

istimewa/dok pribadi
Calon Wali Kota Pilwali Surabaya 2020 nomor urut 2, Machfud Arifin, berkomitmen untuk melanjutkan program yang dimiliki oleh pemerintahan Tri Rismaharini. 

SURYA.co.id - Calon Wali Kota Pilwali Surabaya 2020 nomor urut 2, Machfud Arifin, berkomitmen untuk melanjutkan program yang dimiliki oleh pemerintahan Tri Rismaharini, salah satunya adalah program di sektor pendidikan.

Di sektor ini, pemerintahan Tri Rismaharini memberikan beasiswa kepada mahasiswa yang mengeyam pendidikan tinggi.

Berkat program ini banyak mahasiswa yang terbantu.

Oleh karenanya, Cak Machfud melihat program tersebut harus dilanjutkan jika nanti diberikan amanah menjadi Walikota Surabaya penerus Risma.

"Berkat program yang dikeluarkan oleh Bu Risma ini banyak generasi muda kita yang terbantu karena itu ini akan saya lanjutkan jika diamanahkan menjadi Walikota Surabaya oleh masyarakat," ujar Cak Machfud.

Lebih lanjut, pria kelahiran Ketintang ini mengatakan program tersebut dapat ditingkatkan agar memberikan banyak manfaat kepada masyarakat.

Sebagaimana diketahui, Pemkot Surabaya telah memiliki program pemberian beasiswa pendidikan kepada para mahasiswa. 

Mengingat potensi generasi muda sangat tinggi dan akan memiliki peran penting bagi Kota Surabaya di masa mendatang, Cak Machfud memastikan akan memperluas penerimaan beasiswa Pemkot Surabaya.

Penerimaan beasiswa tidak hanya terkonsentrasi untuk mahasiswa dari keluarga yang termasuk dalam kategori Masyarakat Berpenghasilan Rendah namun juga yang berprestasi.

"Mahasiswa dari keluarga kurang mampu dan juga mahasiswa berprestasi berhak mendapatkan beasiswa," ujar Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf tahun 2019 ini.

Kemudian, beasiswa juga akan diberikan kepada mahasiswa yang kuliah di dalam ataupun luar negeri.

Tentunya jika memenuhi persyaratan penerimaan beasiswa 

Dengan ini cakupan penerima beasiswa akan menjadi lebih luas dari sebelumnya.

"Suatu kehormatan bagi saya jika diberikan amanah untuk menerus Bu Risma menjadi Walikota Surabaya, dan akan Kita pastikan pemerintah berperan aktif seperti di era Bu Risma yakni mendukung generasi muda kita yang mengenyam pendidikan tinggi, caranya adalah dengan memberikan bantuan beasiswa ini," pungkas Cak Machfud. (*)

Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved