Breaking News:

Lifestyle

Desainer Novita Rahayu Hadirkan Langit Mendung Oksibil Papua dalam Karya Terbarunya

Novita Rahayu menjadi satu di antara desainer lulusan Lembaga Pengajaran Tata Busana (LPTB) Susan Budihardjo yang turut tampil memamerkan karya.

foto:dok novita rahayu
Desainer Novita Rahayu menghadirkan langit Oksibil Papua karya terbarunya. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Novita Rahayu menjadi satu di antara desainer lulusan Lembaga Pengajaran Tata Busana (LPTB) Susan Budihardjo yang turut tampil memamerkan karya terbarunya.

Ini memang bukan gelaran show pertama yang dilakukan Novita, namun ia tetap merasa agak sedikit gugup. Terlebih selama pandemi ini, usahanya sempat berhenti.

Novita mengaku cukup kesusahan dalam mencari inspirasi di tengah deadline pengumpulan karya yang cukup mepet.

"Namun, akhirnya ada salah seorang teman yang menetap di Oksibil Papua menanyakan kabar. Dari situlah inspirasi saya datang," ujar Novita saat dihubungi, Minggu (29/11/2020).

Memang, di manapun yang namanya langit mendung pasti terlihat sedikit gelap. Namun, Novita ingin merepresentasikan langit mendung Oksibil yang tidak terlalu gelap, dingin, dan masih ada semburat kebiruan. Hal itu kemudian ia tumpahkan pada penggunaan warna di busana miliknya.

Tak hanya warna, Novita pun ingin memperjelas tampilan awan mendung melalui detail dress berpotongan asimetris itu dengan memberikan sentuhan menggumpal atau peplum.

"Bagian gumpalan atau peplum itu menjadi bagian terpenting yang ingin saya tonjolkan dalam show kali ini," tuturnya.

Secara khusus, Novita membuat tampilan busana ini khusus untuk remaja perempuan yang ingin terlihat casual dan feminin.

"Dari hasil pemikiran itu kemudian terciptalah dress sekaligus rompi yang saya bikin casual dan feminin. Saya tuangkan juga warna-warna langit mendung, dari yang cerah hingga gelap," imbuh Novita.

Sementara itu, untuk bahan yang digunakan, Novita memilih katun toyobo dan dipadukan dengan denim.

"Karena ini adalah busana ready-to-wear, maka saya juga memilih bahan yang nyaman, lembut, dan dapat menyerap keringat," tutupnya.

Penulis: Akira Tandika
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved