Breaking News:

Berita Lifestyle

Busana Dusty Warnai Tren Intimate Wedding di Masa Pandemi 2021

Busana wedding sekarang lebih ke high fashion. Banyak yang lebih suka busana simple untuk acara intimate seperti pesta kebun

SURYA.CO.ID/Habibur Rohman
WEDDING FAIR - Model memperagakan busana dari beberapa desainer pada hari pertama AP3 Wedding Fair 2020 di Tunjungan Plaza Surabaya, Sabtu (28/11/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Tren busana pernikahan terus berubah seiring berkembangnya zaman. Jika dulu gaun mewah dengan taburan payet menjadi primadona, maka kini banyak pengantin yang memilih gaun sederhana.

Warnanya pun kini cenderung ke arah dusty, seperti dusty pink, baby blue, dusty purple, soft green dan sebagainya.

"Busana wedding sekarang lebih ke high fashion. Banyak yang lebih suka busana simple untuk acara intimate seperti pesta kebun," ungkap founder Next Model Management, Nunky Putri, Sabtu (28/11/2020).

Ditemui dalam gelaran AP3 Wedding Fair 2020 di Tunjungan Plaza Surabaya, Putri menyebut tidak sedikit para pengantin yang ingin tampil santai pada pesta pernikahan.

"Banyak yang pakai sneakers, topi dan sebagainya. Banyak yang suka mix and match berbagai fashion item agar nyaman," katanya.

Senada dengan yang diungkapkan oleh desainer kawakan Alben Ayub Andal, ia memprediksi warna dusty pink akan sangat booming pada 2021.

"Ke depan, warna ini untuk bridal jadi lebih hits. Jadi nanti warnanya lebih cerah tapi tidak yang bright. Oleh karena itu saya pilih warna dusty pink. Kenapa? Karena warnanya menuju ke terang," Alben mengatakan.

Untuk potongannya lebih ke arah slim dengan detail sederhana, tidak banyak payet. Ia sendiri merancang busana stretch yang nyaman dikenakan.

"Sekarang trennya bukan yang blink-blink, jadi lebih simple. Ini karena para pengantin lebih suka menggelar small party sehingga konsepnya nggak terlalu glamor," terangnya.

Tidak jauh berbeda dengan yang dikatakan oleh desainer Riris Ghofir. Meskipun ia merancang gaun bridal ala Eropa, namun kesannya tetap simpel.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved