Breaking News:

Asrilia Istri BHS Kunjungi Daerah Terpencil di Dusun Kali Kajang, Ikut Masak Bersama Emak-emak

Asrilia Kurniati, istri calon Bupati Sidoarjo Bambang Haryo Soekartono (BHS) nomor urut satu, kunjungi desa terpencil Dusun Kali Kajang

Penulis: M Taufik | Editor: Pipit Maulidiya
SURYA.co.id/M. Taufik
Asrilia, istri Cabup BHS saat berkunjung ke Kali Kajang, daerah terpencil di Sidoarjo 

SURYA.CO.ID - Asrilia Kurniati, istri Calon Bupati Sidoarjo nomor urut satu Bambang Haryo Soekartono (BHS) berkunjung ke Dusun Kali Kajang, Desa Gebang, Kecamatan Kota, Sidoarjo.

Lia dan rombongan harus naik perahu dari Buduran, menyusuri sungai sampai beberapa puluh menit, untuk bisa sampai di daerah terpencil itu. 

Kedatangannya pun menarik perhatian banyak warga. Yuk Lia, panggilan Asrilia, mendapat sambutan hangat. Bahkan dia langsung berbaur dengan warga di sana. 

"Orangnya mudah akrab. Baik dan terkesan gemati (perhatian) dengan warga," ucap Mainah, warga Kali Kajang, Sabtu (28/11/2020).

Ketua Umum Organisasi Peace and Love Jawa Timur itu juga dinilai akan banyak dicintai masyarakat jika bisa mempertahankan sikapnya. 

Mainah mengaku cukup terkesan dengan istri pengusaha BHS itu. Ia merasa baru kali ini melihat istri calon pemimpin yang masuk ke dapur, membantunya memasak hasil panen ikan dan udang.

"Kulo kiyambak malah sungkan (saya pribadi malah ngerasa tidak enak-red), Ibu e nderek-nderek (ikut-ikut) ngurusi kotor-kotor ngeteniki (ikan dan udang dan ikan hasil panen)," lanjut Mainah.

Sembari berbincang dengan Mainah, Lia beberapa kali menyampaikan pengalamannya mengurusi ikan. Dilanjut makan bersama warga, dan di sela itu, Asrilia juga menyerap banyak aspirasi dari warga di sana. 

"Kami berkeinginan sekali akses jalan yakni jalur darat menuju desa kami, pembangunan jalan paving atau cor segera dituntaskan," ucap Rofik, warga setempat.

Jalur paving yang dibangun oleh Pemkab Sidoarjo tahun 2009 terhenti, entah apa penyebabnya. Padahal saat musim hujan datang, akses jalan berupa tanah bercampur lumpur, dan susah untuk dilewati sepeda angin maupun motor.

Mendengar keluhan warga Dusun Kali Kajang, Lia berjanji akan menyampaikannya ke BHS - Taufiqulbar. Jika nanti terpilih menjadi Bupati Sidoarjo, aspirasi itu juga bakal diperjuangkan dan harus direalisasikan.

Lia sendiri merasa prihatin dengan kondisi jalur darat yang tidak mudah dilalui, terlebih di musim hujan. Kalau melalui jalur air, ia merasa kasihan dengan warga karena jarak tempuhnya lebih jauh dan waktunya lama.

"Dengan kondisi yang ada, mereka harus menempuh jalur yang lebih lama atau jauh untuk menuju ke kota Sidoarjo. Ini harus ada solusi secepatnya dalam penanganannya," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved