Breaking News:

Advertorial

Universitas Kristen Petra (UK Petra) Surabaya : Pentingnya Pengalaman Internasional Bagi Mahasiswa

Program yang ditawarkan berupa joint degree, double degree, student exchange, internship, immersion maupun summer program

Foto Istimewa
Universitas Kristen Petra (UK Petra) 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pengalaman internasional sangat diperlukan oleh generasi muda untuk membekali diri dengan pengetahuan, ketrampilan, serta karakter yang unggul, yaitu pribadi yang mandiri dan mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan.

Universitas Kristen Petra (UK Petra) sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di Indonesia, berkomitmen menyelenggarakan pendidikan tinggi dengan kualitas terbaik dan relevan, yaitu dengan membuka kesempatan bagi mahasiswa untuk mengikuti berbagai program atau kegiatan internasional di luar negeri.

Adapun program yang ditawarkan berupa joint degree, double degree, student exchange, internship, immersion maupun summer program di institusi luar negeri.

UK Petra mempunyai kerja sama dengan 86 institusi luar negeri yang tersebar di berbagai belahan dunia, antara lain Korea Selatan, Jepang, China, Australia, Belanda, Jerman, dan masih banyak lagi.

Selain itu berbagai program studi juga menawarkan studi ekskursi ke luar negeri ataupun memberi kesempatan mahasiswa untuk mengikuti lomba-lomba internasional.

Salah satu bentuk dukungan untuk memberikan pengalaman internasional kepada mahasiswa, UK Petra juga menyediakan beasiswa bagi mahasiswa yang mengikuti program internasional di luar negeri.

“Banyak sekali hal baru yang saya dapatkan selama melakukan program Student Exchange, di antaranya, saya mempelajari etos kerja dan budaya kebersihan yang selalu diterapkan oleh penduduk di Korea Selatan, khususnya kota Seoul. Namun, yang paling berkesan adalah teman-teman yang asli Korea Selatan sangat ramah dan bersahabat. Mereka tidak membeda-bedakan baik agama atau status sosial,” ungkap Daniel Tjahjono, mahasiswa International Business Management (IBM) UK Petra.

Selain pengalaman internasional di luar negeri, UK Petra juga menyediakan kesempatan bagi mahasiswa untuk mempunyai pengalaman internasional di dalam kampus, di mana UK Petra mempunyai program atau kegiatan internasional yang mendatangkan mahasiswa asing, antara lain student exchange dan summer program.

Sekilas UK Petra

UK Petra berdiri sejak tahun 1961 sampai saat ini telah menerima berbagai penghargaan nasional dan internasional dalam hal kualitas.

Mulai dari predikat Akreditasi Perguruan Tinggi A dari BAN-PT, Kampus Terbaik Pertama di Jawa Timur dan Kedua nasional berdasarkan Kemendikbud, Anugerah Kampus Unggulan, Perguruan Tinggi Asuh, hingga Predikat 5-Stars dari Global Accreditation Association (GAA), serta meraih akreditas internasional Indonesian Accreditation Board for Engineering Education (IABEE).

Semua penghargaan itu mencerminkan komitmen tinggi UK Petra untuk menyelenggarakan pendidikan tinggi berkualitas.

Agar tetap relevan, UK Petra terus merevisi kurikulum dan proses belajar mengajarnya, mengajarkan literasi-literasi terkini yang relevan, membuka beberapa program studi baru yang kekinian serta menjalin kerjasama erat dengan berbagai universitas dan industri terkemuka di mancanegara.

Jumlah total alumni UK Petra saat ini lebih dari 40.000 orang dan rata-rata berhasil mendapatkan pekerjaan pertamanya kurang dari tiga bulan setelah lulus.

Lebih dari 75 persen alumni UK Petra bekerja sebagai entrepreneur di berbagai sektor industri dan jasa, selebihnya bekerja sebagai profesional di berbagai bidang di Indonesia maupun di mancanegara.

UK Petra menerima mahasiswa baru angkatan 2021/2022 untuk 32 Program Studi S1, 6 program Pascasarjana, dan 2 program Pendidikan Profesi.
Berbagai skema beasiswa tersedia di UK Petra baik untuk calon mahasiswa berprestasi/ekonomi lemah maupun untuk mahasiswa aktif yang mengikuti berbagai kegiatan internasional.

Untuk informasi penerimaan mahasiswa baru, silakan menghubungi nomor WhatsApp di 081234067323, email admisi@petra.ac.id, atau kunjungi laman resminya www.petra.ac.id. (*)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved