Breaking News:

Pilwali Kota Pasuruan 2020

Ketemu Para Sopir Angkot, Cawali Gus Ipul Berjanji Akan Revitalisasi Angkutan Umum di Kota Pasuruan

Kata Gus Ipul, jika nanti terpilih, pihaknya akan menjadikan angkutan umum ini sebagai angkutan wisata. Jadi, para sopir angkot akan menjadi guide

SURYA.CO.ID/Galih Lintartika
HARAPAN - Para sopir angkot se-Kota Pasuruan bertemu dan berdiskusi dengan Calon Wali Kota Pasuruan, Gus Ipul di Posko Pemenangan, Jumat (27/11/2020). 

SURYA.CO.ID, PASURUAN - Calon Wali (Cawali) Kota Pasuruan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) kembali blusukan menyapa masyarakat Kota Pasuruan, Jumat (27/11/2020).

Kali ini, Gus Ipul menyapa perwakilan sopir angkutan umum (angkot) se-Kota Pasuruan, di Posko Pemenangan Pasangan Calon (paslon) nomor urut 1 ini.

Dalam acara tersebut, Gus Ipul menyampaikan, jika diberi amanah dan terpilih memimpin Kota Pasuruan, bersama Mas Adi, pihaknya akan melakukan revitalisasi.

"Jadi, aset pemkot yang sudah ada, itu direvitalisasi, tidak perlu mengadakan yang baru. Termasuk kondisi angkutan umum ini, perlu direvitalisasi," kata Gus Ipul.

Dia menjelaskan, fakta yang ada, belum ada penataan secara benar untuk angkutan umum di Kota Pasuruan. Akibatnya, sopir angkot yang menjadi korban.

"Insya Allah, saya dan Mas Adi akan merevitalisasi ini semua jika terpilih memimpin. Kami tata ulang, agar angkot ini terlibat dalam pembangunan di Kota Pasuruan," urainya.

Dia mencontohkan, mengembalikan fungsi angkot ini sebagai angkutan umum, yakni melayani kebutuhan masyarakat Kota Pasuruan.

Gus Ipul tidak memungkiri, di tengah perkembangan zaman seperti ini, persaingan dunia online dan offline atau konvensional ini sangat luar biasa.

Artinya, ia akan membuat iklim di Kota Pasuruan antara dua dunia, yakni online dan offline terintegrasi. Jadi, online dan offline sama-sama berkembang.

"Beberapa waktu lalu saya sempat ketemu pengemudi ojek online. Intinya sama, saya akan menggandeng dan melibatkan angkutan umum berbasis online ataupun offline," sambung dia.

Halaman
123
Penulis: Galih Lintartika
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved