Breaking News:

Berita Banyuwangi

Kembangkan Digital Ekonomi Banyuwangi, Bupati Anas Teken MoU dengan Grab

Pemerintah Kabupaten Banyuwangi memulai sinergi dengan Grab Indonesia untuk pengembangan ekonomi digital di daerahnya.

SURYA.CO.ID/Haorrahman
Kerja sama Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas dan Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi di pendopo kabupaten, Jumat (27/11/2020). 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Pemerintah Kabupaten Banyuwangi memulai sinergi dengan Grab Indonesia untuk pengembangan ekonomi digital di daerahnya.

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan memorandum of understanding (MoU) antara Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas dan Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi di pendopo kabupaten, Jumat (27/11/2020).

Penandatanganan MoU tersebut turut disaksikan Director of East Indonesia Grab Indonesia, Halim Wijaya.

Neneng mengatakan, perkembangan ekonomi digital sangat potensial dirasakan seluruh lapisan masyarakat di Indonesia, termasuk Banyuwangi, terlebih di masa pandemi.

“Kerja sama ini untuk menghadirkan berbagai inisiatif agar dapat mendukung ekonomi digital di Banyuwangi. Dengan memanfaatkan teknologi Grab yang inklusif dan aman, Grab akan membantu Banyuwangi mengembangkan berbagai sektor, sehingga roda perekonomian Banyuwangi dapat terus bergerak,” kata Neneng.

Director of East Indonesia Grab Indonesia, Halim Wijaya menjelaskan, setidaknya ada dua hal yang menjadi fokus kerjasama ini. Yakni, pengembangan UMKM dan sektor pariwisata.

Di sektor UMKM, Grab akan melakukan digitalisasi kepada UMKM daerah agar mereka dapat beradaptasi dan bertahan di masa pandemi dengan memanfaatkan platform digital. UMKM akan diberikan pelatihan, akses teknologi, keterampilan dan layanan digital.

Sementara di sektor pariwisata, Grab akan mendukung melalui integrasi layanan transportasi dan e-ticketing destinasi wisata di Banyuwangi melalui aplikasi Grab.

“Kami akan membantu mempromosikan Banyuwangi. Kami menjual tiket dan atraksi-atraksi Banyuwangi melalui aplikasi Grab yang kini telah diunduh lebih dari 205 juta kali,” kata Halim.

Halim menambahkan, Grab juga meluncurkan GrabProtect, yakni layanan transportasi dengan keamanan dan perlindungan tambahan guna menekan penyebaran Covid-19. Layanan tersebut diwujudkan melalui armada GrabCar dan GrabBike protect.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved