Breaking News:

Berita Blitar

Buka Webinar, PJs Bupati Blitar Dorong Pemuda Jadi Enterpreuner Berlandaskan Nilai Pancasila

Banyak pemuda inovator dan potensi yang harus dikembangkan melalui proses gotong royong dengan membumikan nilai-nilai Pancasila di Kabupaten Blitar.

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/samsul hadi
PJs Bupati Blitar, Budi Santosa saat membuka webinar dengan tema Implementasi Nilai-nilai dan Ideologi Pancasila dalam Kehidupan Modern di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Jumat (27/11/2020). 

SURYA.CO.ID, BLITAR - PJs Bupati Blitar, Budi Santosa membuka acara webinar dengan tema Implementasi Nilai-nilai dan Ideologi Pancasila dalam Kehidupan Modern di Pendopo Ronggo Hadi Negoro, Jumat (27/11/2020).

Webinar menghadiri narasumber dari beberapa kalangan, yaitu, Dosen Fisip Unair, Bambang Budiono; Penemu Rekayasa Nuklir, Danang Widoyoko; Pemuda Pelopor Bidang SDA, Lingkungan dan Pariwisata, Dolis Setiawan; dan Penerima Penghargaan Kampung Pembhakti Pancasila 2020, Dwi Handoko.

PJs Bupati Blitar, Budi Santosa mengatakan webinar ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti pernyataan Wakil Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Prof Hariyono ketika memberikan penghargaan kepada Kabupaten Blitar sebagai daerah yang peduli terhadap toleransi kerukunan umat beragama.

BPIP menjadikan Kabupaten Blitar sebagai daerah percontohan untuk mengembangkan nilai-nilai Pancasila.

Banyak pemuda inovator dan potensi yang harus dikembangkan melalui proses gotong royong dengan membumikan nilai-nilai Pancasila di Kabupaten Blitar.

"Gotong royong dengan dialog bisa menyelesaikan masalah. Proses itu diterapkan di kampung tematik akhirnya muncul inovasi. Dari inovasi muncul kampung mujair, kampung coklat, kampung jenang, dan kampung-kampung lain di Kabupaten Blitar," kata Budi Santosa.

Budi melihat ada potensi yang efektif tapi belum efisien di Kabupaten Blitar.

Untuk itu, Pemkab Blitar ingin menggali dan mengembangkan potensi yang ada untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Blitar.

"Salah satunya, kami ingin mengembangkan kawasan Blitar bagian selatan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, kawasan Kabupaten Blitar bagian selatan berpotensi untuk pengembangan ekonomi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved