Breaking News:

Pilkada 2020

KPU Kabupaten Kediri Sortir dan Lipat Surat Suara, Target Empat Hari Selesai

Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi mengatakan, tenaga yang dilibatkan untuk penyortiran surat suara ini ada 30 orang.

surya.co.id/farid mukarrom
Pelipatan dan penyortiran surat suara Pilkada Kediri 2020 di Gedung Bagawanta Ngasem Kediri, Kamis (26/11/2020). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri melakukan pelipatan suara di Gedung Bagawanta Ngasem Kediri Kamis (26/11/2020).

Kegiatan pelipatan dan penyortiran surat suara ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Petugas pelipat dan penyortir surat suara ini harus melakukan cuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker selama berada di ruangan gedung Bagawanta.

Sebelum melakukan penyortiran, Ketua KPU Kabupaten Kediri bersama Bawaslu menyampaikan sejumlah aturan atau tata tertib selama kegiatan pelipatan dan penyortiran surat suara.

Salah satu tata tertib yang harus dipatuhi petugas pelipat dan penyortir surat suara adalah selama berada di area lipat surat suara tak boleh membawa hp, camera dan jaket.

Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi mengatakan, tenaga yang dilibatkan untuk penyortiran surat suara ini ada 30 orang.

"Pagi ini masih ada 8 orang, kemudian sisanya akan menyusul kalau tidak siang ya sore ini," jelas Ninik Sunarmi saat ditemui di Gedung Bagawanta Ngasem Kediri.

Kemudian Ninik juga menyampaikan tidak ada batasan waktu petugas pelipat dan penyortir surat suara.

"Kita sampaikan ke mereka kalau capek silahkan istirahat jangan dikejar target dan yang terpenting mereka teliti dalam melakukan penyortiran surat suara," jelasnya.

Direncanakan proses pelipatan penyortiran surat suara ini dilakukan hingga 4 hari kedepan dengan jumlah surat suara total ada 1.231.512 ditambah 2,5 persen dari total DPT.

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved