Breaking News:

Pilbup Banyuwangi 2020

Alihkan Dukungan, Sesepuh Banyuwangi Bersatu Kini Gencar Bikin Posko Ipuk-Sugirah di Desa-desa

Dukungan demi dukungan kelompok masyarakat terus mengalir kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Ipuk-Sugirah

Penulis: Haorrahman | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Haorrahman
Sesepuh Banyuwangi Bersatu (SBR) kini mendukung Ipuk-Sugirah dalam Pilbup Banyuwangi 2020 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Dukungan demi dukungan kelompok masyarakat terus mengalir kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Sugirah, dalam Pilbup Banyuwangi 2020.

Seperti kelompok masyarakat yang menamakan dirinya Sesepuh Banyuwangi Bersatu (SBR) yang mengalihkan dukungan pada Ipuk-Sugirah.

SBR awalnya adalah pendukung pasangan calon lain. Namun setelah menyaksikan debat publik calon Bupati Banyuwangi, dan mempelajari program-program yang diusung Ipuk-Sugirah, SBR yang beranggotakan berbagai kalangan masyarakat berpindah dukungan.

"Kami sebelumnya merupakan pendukung calon lainnya. Namun setelah kami pelajari program-program Ipuk-Sugirah lebih jelas dan realistis. Itulah yang membuat kami mengalihkan dukungan ke Ipuk-Sugirah," kata Ketua SBR, Eko Wahyu Hidayat, Kamis (26/11/2020).

Pria yang akrab disapa Edo tersebut menjelaskan, pihaknya berpindah pilihan demi Banyuwangi yang lebih baik lagi.

"Banyuwangi bisa menjadi lebih baik jika bupatinya memiliki kemampuan yang mumpuni dengan program-program yang jelas dan berkesinambungan," jelas Edo.

Menurut Edo, sebelumnya telah banyak mendirikan posko pemenangan untuk pasangan calon lain.

"Semua posko pemenangan pasangan calon lain yang telah kami dirikan sebelumnya, kami alihkan menjadi posko Ipuk-Sugirah," kata Edo.

Edo mengatakan, SBR mendirikan posko kemenangan Ipuk-Sugirah secara mandiri. Bahkan, SBR akan kian gencar mendirikan posko-posko Ipuk-Sugirah di berbagai desa.

Seperti di Kecamatan Srono, posko-posko pemenangan yang didirikan SBR secara mandiri ada di Desa Wonosobo, Plembangrejo, Parirejo, Kaligoro, Rejoagung dan lainnya.

"Kami memiliki jaringan hingga desa-desa mulai dari tokoh pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan lainnya. Kami all out untuk berjuang memenangkan Ipuk-Sugirah di Pilkada 9 Desember mendatang," jelas Edo.

Sementara, Ipuk sangat berterima kasih dengan dukungan yang terus mengalir dari berbagai kalangan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada SBR dan seluruh relawan yang terus mendukung Ipuk-Sugirah," kata Ipuk.

Ipuk berpesan agar tetap menjaga persaudaraan Banyuwangi dengan selalu bersikap santun dan tidak menjelekkan pihak lain.

"Kami selalu ingatkan dan meminta kepada seluruh relawan Ipuk-Sugirah agar berkampanye secara santun, tanpa menyebarkan fitnah, hoaks dan caci maki. Mari jaga persaudaraan Banyuwangi jangan sampai rusak karena Pilkada," tambah Ipuk.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved