Breaking News:

Pertamina

Pertamina Kembali Salurkan Bantuan Modal Rp 3,5 Miliar untuk UMKM 

PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus kembali menyalurkan bantuan modal usaha dana bergulir.

foto:Pertamina MOR V
Kerajinan kain batik dan tenun yang mendapat bantuan modal dari Pertamina MOR V Jatimbalinus. 

SURYA.co.id | SURABAYA - PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) V Jatimbalinus kembali menyalurkan bantuan modal usaha dana bergulir melalui Program Kemitraan senilai Rp 3,5 miliar kepada 30 UMKM.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina Marketing Region Jatimbalinus, Deden Mochammad Idhani, mengatakan, jelang akhir Tahun 2020, situasi pandemi masih belum berlalu.

"Perhatian kepada pelaku usaha sektor riil perlu digalakkan bersama di tengah ketidakpastian ekonomi saat ini," kata Deden, Selasa (24/11/2020). 

Untuk itu diperlukan peran nyata untuk membangkitkan semangat usaha para pelaku UMKM sebagai penggerak utama sektor riil.

Hal inilah yang membuat Pertamina MOR V Jatimbalinus kembali menyalurkan kembali bantuan modal usaha.

Pada kesempatan itu, Faidah Chalid mewakili pelaku UMKM lainnya mengapresiasi Pertamina atas Program Kemitraan yang digulirkan kepada pelaku UMKM di Jatimbalinus. 

Faidah mengungkapkan dengan diberikannya bantuan ini, masyarakat dapat melakukan pengembangan usahanya.

“Harapan kami selaku pelaku UMKM kepada sesama pihak yang usahanya terdampak selama pandemi, dan saat ini menjadi penerima program kemitraan agar dapat menggunakan dana ini sebaik-baiknya," kata Faidah.

Dirinya berharap program ini dapat terus berlanjut sehingga dapat menambah nilai ekonomi bagi masyarakat pelaku UMKM.

Deden Idhani menambahkan,  Program Kemitraan ini merupakan upaya Pertamina mendukung kebangkitan UMKM yang menjadi pilar penggerak ekonomi dan merasakan dampak signifikan ditengah pandemi.

“UMKM saat ini jatuh bangun untuk dapat menstabilkan usahanya dan menghidupi banyak orang. Program Kemitraan ini diharapkan dapat menjadi stimulus kepada mereka agar bangkit dan mandiri sehingga bisa membantu menggerakkan roda perekonomian,” jelasnya.

Dengan penyaluran ini, Pertamina selama tahun 2020 telah menyalurkan Rp 19,8 miliar bantuan modal usaha untuk UMKM di Jatimbalinus.

"Pertamina juga terbuka kepada UMKM lain yang ingin mendapatkan bantuan modal untuk pengembangan usaha," tandas Deden.

Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved