Breaking News:

Berita Sidoarjo

Dewan Desak Dana Desa yang Direfokusing untuk Covid-19 Dikembalikan, ini Alasannya

Komisi A DPRD Sidoarjo mendesak Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sidoarjo dan Tim Anggaran Pemkab Sidoarjo agar mengembalikan dana untuk desa.

surya.co.id/m taufik
Suasana rapat di Komisi A DPRD Sidoarjo, Selasa (24/11/2020).  

SURYA.co.id | SIDOARJO - Komisi A DPRD Sidoarjo mendesak Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sidoarjo dan Tim Anggaran Pemkab Sidoarjo agar mengembalikan dana untuk desa dan kelurahan. 

Utamanya dana yang direfokusing. Yakni sejumlah dana untuk desa dan kelurahan dalam APBD Sidoarjo tahun 2020 yang sempat direfokusing untuk penanganan covid-19.

"Kami rekomendasikan ke Banggar. Supaya dalam APBD 2021 yang sekarang sedang dibahas, anggaran untuk desa yang sempat direfokusing itu bisa dikembalikan," kata Tarkit Erdianto, anggota Komisi A DPRD Sidoarjo, Selasa (24/11/2020).

Rekomendasi tersebut dinilai penting untuk menjadi perhatian pemerintah kabupaten.

Sebab anggaran tersebut sangat dibutuhkan untuk keberlangsungan pembangunan dan kegiatan lain di kelurahan dan desa.

"Kami prihatin karena itu berhubungan dengan agenda-agenda yang ada di kelurahan. Sehingga kami meminta agar anggaran yang terefokusing kemarin, dikembalikan di APBD 2021 nanti," ujar politisi PDIP tersebut.

Pihaknya menilai, pembangunan di tingkat kelurahan dan desa sangat penting karena untuk menunjang kebutuhan sarana prasarana bagi masyarakat di wilayah desa.

Nah, karena ada refocusing yang terjadi pada masa pandemi Covid-19, tentunya sangat berdampak pada program-program yang ada di desa.

"Kami mendesak agar dana untuk desa dikembalika . Tujuannya jelas, agar program di kelurahan dan desa yang terhambat programnya akibat pandemi dan refocusing tersebut bisa kembali lagi berjalan," lanjutnya.

Selain dana untuk desa, Komisi A juga merekomendasi adabya kenaikan gaji bagi Petugas Satpol PP non ASN, transparansi program Assessment Center dalam kenaikan jabatan ASN, dan sejumlah program penting lain.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved