Breaking News:

Berita Pilkada Lamongan

Barisan Kiai Khos Mendorong Pilih Yuhronur-Rouf, Karena Hadir untuk Semua di Lamongan

Menurut para kiai, kalau pemimpin hadir untuk semua golongan, maka kemaslahatan untuk masyarakat bisa terwujud.

Barisan Kiai Khos Mendorong Pilih Yuhronur-Rouf, Karena Hadir untuk Semua di Lamongan - kiai-khos-lamongan-bersama-yuhronur1.jpg
surya/hanif manshuri
Kiai khos NU, KH Abdul Jabar berjalan kaki mendampingi Cabup Lamongan, Yuhronur Efendi saat silaturrahim ke Desa Putat Kumpul, Kecamatan Turi, Senin (23/11/2020) lalu.
Barisan Kiai Khos Mendorong Pilih Yuhronur-Rouf, Karena Hadir untuk Semua di Lamongan - kiai-khos-lamongan-bersama-yuhronur2.jpg
surya/hanif manshuri
KH Abdul Jabar bersama Kiai Abdul Hamid berdoa untuk YesBro agar mendapat kemenangan pada Pilkada 9 Desember mendatang, Senin (23/11/2020).

SURYA.CO.ID, LAMONGAN - Besarnya aspirasi yang disampaikan untuk pasangan calon (paslon) Yuhronur Efendi-KH Abdul Rouf (YesBro) dalam mewujudkan kesejahteraan selama kepemimpinan Lamongan ke depan, semakin besar. Dukungan dari berbagai kalangan juga semakin meluas, terbuka dan tidak terbendung.

Bahkan semakin panjang pula barisan ulama, terutama para kiai khos, yang memberi support dan doa kepada paslon Bupati-Wakil Bupati Lamongan nomor urut 2 itu.

Hal itu terlihat dari kesediaan KH Abdul Jabar, salah satu tokoh Nahdlatul Ulama (NU) berpengaruh, mengawal Yuhornur saat bersilaturrahmi ke Desa Putat Kumpul, Kecamatan Turi, Senin (23/11/2020) lalu.

Padahal Desa Putut Kumpul lumayan jauh dari kediaman Kiai Jabar di Desa Keben, Kecamatan Turi. Meskipun sudah berusia lanjut, kiai khos NU itu tampak bersemangat mengantar Yuhronur bersilaturahim ke empat Desa di Kecamatan Turi.

Saat menyeberang jembatan menuju acara di Desa Putat Kumpul, Kiai Jabar memilih jalan kaki bersama Yuhronur, diiringi para relawan. Saat kembali dari acara, sang kiai sepuh juga memilih jalan kaki meski jaraknya cukup jauh menuju tempat parkir kendaraan.

Padahal banyak di antara relawan yang berharap Kiai Jabar tidak berjalan kaki. Namun itu menjadi keputusan Kiai Jabar yang bisa ditawar lagi.

KH Abdul Jabar mengungkapkan, bahwa sejatinya sejak sebelum puasa Ramadan ia sudah memastikan mendukung pasangan Yuhronur Efendi – KH Abdul Rouf. "Hasil istikharah, Yuhronur akan memenangkan Pilkada tahun 2020. Dan itu sudah saya sampaikan ke Pak Yuhronur waktu bersilaturrahim saat puasa yang lalu,” ungkapnya.

Kiai sepuh yang berpengaruh bagi warga Nahdliyin ini juga mempertemukan Yuhronur dengan sejumlah kiai sepuh NU di antaranya Kiai Ya'kub asal Desa Bambang, Kiai Muflih asal Dusun Berasan, Desa Kemlagilor; KH Syaiful Hadi asal Dusun Janggan, Desa Pomahanjanggan; dan KH Abdul Hamid dari Putat Kumpul.

Para kiai khos asal Kecamatan Turi ini bergiliran mendoakan Yuhronur. Ketika di Desa Bambang, Kiai Ya'kub berdoa untuk kemenangan YesBro. Kiai Muflih asal Dusun Berasan, KH.Syaiful Hadi asal Dusun Janggan, Desa Pomahanjanggan juga berdoa serupa.

Pada acara yang digelar di Desa Putat Kumpul, KH Abdul Jabar bersama Kiai Abdul Hamid bergantian berdoa agar pada Pilkada 9 Desember nanti, Yuhronur diberi amanah dengan terpilih sebagai Bupati Lamongan.

Halaman
123
Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved