Breaking News:

Pilkada 2020

KPU Mojokerto Distribusikan Logistik Pilkada 2020, Mulai Perlengkapan TPS Hingga APD Prokes Covid-19

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto akan mendistribusikan logistik pemilu

surya.co.id/mohammad romadoni
Sejumlah petugas KPU saat memilah logistik pemilu di gor Dinas Pendidikan, Jalan RA Basuni, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto, Senin (23/11/2020). 

SURYA.CO.ID, MOJOKERTO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto akan mendistribusikan logistik pemilu berupa perlengkapan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Alat Pelindung Diri (APD) Prokes Covid-19 untuk pelaksanaan pemungutan suara Pilbup Mojokerto pada 9 Desember 2020 mendatang.

Pasokan logistik pemilu dari berbagai macam item Prokes Covid-19 dan perlengkapan TPS yang sudah mendarat di kantor KPU Kabupaten Mojokerto kini masih mencapai 80 persen.

Ketua KPU Mojokerto, Muslim Bukhori menjelaskan logistik pemilu terkait Prokes Covid-19 terdiri dari dua jenis yaitu perlengkapan di TPS dan APD untuk petugas dan pemilih.

Kelengkapan logistik pemilu di TPS sudah ada kotak suara, bilik suara dan segel.

Sedangkan, terkait APD dari 14 item yang sudah diterima masih 10 item.

"Empat item yang belum datang Thermogun, baju Hazmat, masker sekali pakai dan sarung tangan Latex. Logistik pemilu kemungkinan sekitar 80 persen yang sudah datang," ungkapnya, Senin (23/11/2020).

Muslim mengatakan logistik pemilu yang sudah diterima akan segera didistribusikan secara berjenjang melalui PPK di 18 Kecamatan, Kabupaten Mojokerto.

Panitia penyelenggara pemungutan suara kini masih membagi logistik pemilu itu sesuai kebutuhan.

Adapun DPT di Kabupaten Mojokerto sebanyak 823.014 orang dengan jumlah 2.084 TPS di Kabupaten Mojokerto.

"Waktunya sudah sangat mendesak rencana besok akan kita geser (Distribusi) di setiap Kecamatan di Kabupaten Mojokerto, meski ada beberapa item yang belum nanti menyusul karena kalau menunggu lengkap nanti khawatir telat," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved