Breaking News:

Persebaya Surabaya

Jadwal PSSI Berubah-Ubah, Winger Persebaya Oktafianus Fernando Kesulitan Capai Performa Maksimal

Winger Persebaya, Oktafianus Fernando, berharap PSSI bisa memberikan kepastian soal lanjutan Liga 1 2020 karena berdampak buat performa pemain

SURYA.co.id/Ndaru Wijayanto
Winger lincah Persebaya, Oktafianus Fernando akhirnya kembali berlatih setelah absen lama pasca mengalami cedera lutut kanan, Senin (3/2/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Winger Persebaya, Oktafianus Fernando, berharap PSSI bisa memberikan kepastian soal lanjutan Liga 1 2020 karena berdampak buat performa pemain.

"Mundurnya jadwal di PSSI ini sering sekali terjadi dan berpengaruh ke peforma pemain. Bisa saya bilang musuh pemain itu salah satunya agenda yang mundur," kata Oktafianus, Senin (23/11/2020).

Pemain yang akrab disapa Ofan ini mencontohkan mundurnya lanjutan liga 1 2020 dari Oktober ke November 2020 lalu terakhir bergeser ke Februari tahun depan membuat persiapan tim jadi kacau.

Bagaimana tidak, saat Liga 1 dikatakan akan bergulir di bulan Oktober 2020, tim mulai melakukan persiapan sejak akhir Agustus agar peforma pemain bisa maksimal saat tampil.

Namun, faktanya liga tidak bisa bergulir imbas PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi belum mendapat izin keramaian dari pihak kepolisian untuk menggelar pertandingan.

"Saat pelatih sudah menyusun dengan baik program latihan tim, eh jadwal mundur lagi dan efeknya buat pemain susah kejar peforma terbaik," ujar pemain yang berseragam Persebaya sejak 2017 itu.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: irwan sy
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved