Breaking News:

Pilkada 2020

Ikut Kampanye di Kabupaten Trenggalek, Ganjar Pranowo Puji Mas Ipin Punya Ide Original

Ganjar memuji Mas Ipin, sapaan akrab sang calon bupati, sebagai anak muda yang punya ide original dan berani menerobos arus.

Penulis: Aflahul Abidin | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/aflahul abidin
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (tengah) dan Calon Bupati Kabupaten Trenggalek (kiri) ketika mengikuti kampanye virtual di posko pemenangan, Minggu (22/11/2020). 

SURYA.CO.ID, TRENGGALEK – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengikuti kampanye virtual bersama Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Trenggalek Mochamad Nur Arifin – Syah M Nata Negara, Minggu (22/11/2020).

Dalam kegiatan itu, Ganjar memuji Mas Ipin, sapaan akrab sang calon bupati, sebagai anak muda yang punya ide original dan berani menerobos arus.

“Agak jarang saya diskusi atau kampanye bersama teman-teman yang maju kepala daerah, punya ide-ide original dan berani menerobos. Jadi, saya jadi percaya (kepada Mas Ipin),” kata Ganjar.

Menurut Politisi PDI Perjuangan itu, Mas Ipin dan Syah adalah anak muda yang punya energi meledak-ledak. Energi itu, kata dia, bisa disalurkan untuk membentuk program-program yang responsif dengan kebutuhan masyarakat.

Secara umum, Ganjar menyebut kinerja Mas Ipin selama menjadi wakil bupati hingga bupati Trenggalek lima tahun lampau cukup baik.

“Sebenarnya Mas Ipin idenya sudah oke. Ini ide kreatif yang selama ini sering diperbincangkan oleh banyak daerah dan kelompok-kelompok masyarakat,” sambungnya.

Ide yang ia maksud, antara lain, pemberian ruang kreatif dan inovatif bagi warga Trenggalek. Fasilitas semacam ini, menurut Ganjar, ditunggu-tunggu oleh kalangan muda-mudi dari pemimpin daerahnya.

“Dan saya kira, Mas Ipin sudah punya itu. Maka, coworking space disiapkan. Bagaimana labolatorium kreatif ada,” tuturnya.

Menurut Ganjar, labolatorium kreatif ini tak miliki oleh banyak daerah. Maka, ia berharap sarana tersebut bisa dimaksimalkan untuk mengembangkan potensi Trenggalek.

Ganjar juga memuji model pembangunan Trenggalek yang dicanangkan Mas Ipin. Yakni, pembangunan yang beroritenasi lingkungan dan inklusif.

Termasuk juga model kebijakan yang berpihak kepada kelompok perempuan.

“Biasanya, (kelompok) ini sering kali ditinggal. Dan ini sudah terakomodir,” tuturnya.

Dalam kampanye virtual itu, Mas Ipin menjabarkan banyak capaian Kabupaten Trenggalek selama ia menjabat sebagai kepala daerah lima tahun terakhir.

Juga rencana-rencana yang akan ia lakukan apabila kembali terpilih menjadi bupati periode mendatang. Salah satunya, rencana program peningkatan ekonomi di masa pandemi.

“Untuk meningkatkan ekonomi, kita percaya harus menyentuh pemuda dan perempuan. Makanya kami siapkan program 5.000 pengusaha baru setiap tahunnya,” kata Mas Ipin.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved