Breaking News:

Berita Surabaya

Lions Club Surabaya (LCS) Shinning Bagikan Kaki Palsu untuk Para Tuna Daksa

penyandang disabilitas Safya Amira (12) merasa bahagia sesaat setelah kaki palsu dipasangkan pada kedua kakinya, Minggu (22/11/2020)

SURYA.co.id/Ahmad Zaimul Haq
Lions Club Surabaya (LCS) Shinning bagikan kaki palsu untuk para tuna daksa di Grand City Mall, Minggu (22/11/2020). Para disabilitas berasal dari berbagai kota di Jawa Timur. Pihaknya berharap bantuan ini dapat membantu pada disabilitas untuk bergerak dan beraktivitas 

SURYA.co.id | SURABAYA - Seorang penyandang disabilitas Safya Amira (12) merasa bahagia sesaat setelah kaki palsu dipasangkan pada kedua kakinya, Minggu (22/11/2020).

Setelah terpasang sempurna, ia mencoba berjalan secara perlahan. Tak lama, ia duduk di sebuah kursi sambil sesekali memegang kedua kaki palsunya.

"Saya senang dapat bantuan kaki palsu. Sebelumnya saya sudah pernah dapat, tapi sudah nggak muat," katanya di Grand City Mall Surabaya.

Sehari-hari bocah kelas 6 SD asal Madura ini berjalan menggunakan lutut. Kadang beralaskan sandal, lain waktu memakai papan.

"Saya sekarang bisa jalan pakai kaki palsu, senang sekali," imbuhnya.

Rona bahagia juga terpancar dari Simata Diensu (8). Seperti Safya, bocah asal Trenggalek ini juga senang mendapat kaki palsu baru.

Setelah dipasang di kaki kiri, Simata langsung mencobanya. Tak lama beradaptasi, ia tampak mulai nyaman.

"Saya senang karena bisa jalan. Dulu saya pakai engklek soalnya cuma punya satu kaki," katanya lirih.

Bukan hanya Safya dan Simata, ada delapan orang lain yang juga mendapatkan bantuan kaki palsu dari Lions Club Surabaya (LCS) Shinning.

"Ini merupakan bakti sosial yang kami lakukan untuk membantu sesama. Kami membagikan sepuluh kaki palsu, delapan di antaranya untuk anak-anak," ungkap Board of Director Lions Club Surabaya Shinning, Lilies Sugianto.

Para disabilitas berasal dari berbagai kota di Jawa Timur. Pihaknya berharap bantuan ini dapat membantu pada disabilitas untuk bergerak dan beraktivitas.

"Kami menarget anak-anak karena mereka merupakan masa depan bangsa. Harapannya, mereka bisa lebih ceria. Tentunya kami ingin anak-anak tumbuh dengan mental yang baik," katanya.

Klub yang didirikan tujuh tahun lalu oleh Lianawati Tjokrohartono ini telah melakukan berbagai kegiatan bakti sosial seperti bidang lingkungan hidup, kanker anak, dan banyak lagi.

"Hari ini juga memperingati hari ulang tahun yang ke-7 LCS Shinning. Kami mengadakan marathon bakti sosial dengan menyalurkan ribuan paket ke 12 tempat," ungkap Lilies.

Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved