Breaking News:

Pilwali Surabaya 2020

Program Jitu Machfud-Mujiaman Legalkan Surat Ijo Jadi SHM, Bisakah?

Pasangan cawali-cawawali Surabaya, Machfud Arifin-Mujiaman (MA-Mujiaman) mengeluarkan program jitu untuk menggaet par apenghuni tanah surat ijo.

SURYA.co.id/Yusron Nauval Putra
Calon Wakil Wali Kota Mujiaman saat ditemui usai menghadiri acara forum ilmiah bedah buku 'Mengakhiri Praktik Persewaan Tanah Negara di Surabaya', Sabtu (21/11/2020). Bisakah surat ijo bersertifikat hak milik? 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pasangan cawali-cawawali Surabaya, Machfud Arifin-Mujiaman (MA-Mujiaman) mengeluarkan program jitu untuk menggaet par apenghuni tanah surat ijo.

Pasangan nomor urut 2 ini yakin, tanah surat ijo yang selama ini diperjuangkan warga bisa menjadi SHM (sertifikat hak milik).

Ternyata, tekad untuk menyelesaikan persoalan surat ijo di Surabaya, sudah semakin bulat disiapkan oleh paslon MA-Mujiaman.

Mereka berkomitmen agar masalah klasik di kota pahlawan itu dapat segera menemui titik terang.

"Akan berada di pihak masyarakat, di pihak rakyat untuk memastikan surat ijo bisa menjadi SHM," kata calon Wakil Wali Kota Mujiaman saat ditemui usai menghadiri acara forum ilmiah bedah buku 'Mengakhiri Praktik Persewaan Tanah Negara di Surabaya', Sabtu (21/11/2020).

Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin bersama warga pendukungnya berkeliling di kawasan Bendul Merisi Surabaya, Jumat (13/11/2020). Dalam kegiatannya berkeliling kampung tersebut Machfud Arifin juga mengenalkan program-programnya serta menampung keluh kesah warga.
Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin bersama warga pendukungnya berkeliling di kawasan Bendul Merisi Surabaya, Jumat (13/11/2020). Dalam kegiatannya berkeliling kampung tersebut Machfud Arifin juga mengenalkan program-programnya serta menampung keluh kesah warga. (surya.co.id/sugiharto)

Seperti diketahui, surat ijo merupakan dokumen warga yang menempati tanah Pemkot dengan status Hak Penggunaan Lahan (HPL). Warga pemegang surat ini harus membayar retribusi selain PBB.

Polemik surat ijo di Surabaya memang menjadi persoalan klasik. Hingga saat ini isu tentang hal itu memang belum juga usai.

Mujiaman hadir dalam diskusi yang berlangsung di salah satu hotel di Surabaya itu. Acara tersebut diselenggarakan oleh Perkumpulan Penghuni Tanah Surat Ijo Surabaya (P2TSIS).

Mereka membahas sebuah buku berjudul Arek Suroboyo Menggugat. Sebuah buku yang membahas lengkap berbagai aspek tentang persoalan surat ijo itu.

Mujiaman mengapresiasi dengan munculnya buku tersebut.

Halaman
12
Penulis: Yusron Naufal Putra
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved