Breaking News:

Berita Kediri

Menyaksikan Dhoho Street Fashion, Putri Indonesia Berbagi Tips Sehat Saat Pandemi Covid-19

Puteri Indonesia, Raden Roro Ayu Maulida Putri mengaku sudah beberapa kali berkunjung ke Kota Kediri dan pernah mengikuti event Dhoho Street Fashion

SURYA.CO.ID/Didik Mashudi
Puteri Indonesia, Raden Roro Ayu Maulida Putri. 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Di era pandemi Covid-19 Puteri Indonesia, Raden Roro Ayu Maulida Putri mengaku sangat mematuhi semua ketentuan protokol kesehatan.

"Insya Allah kita semua akan menjadi sehat dengan selalu mengonsumsi vitamin, jejamuan herbal sehingga yakin untuk pergi keliling ke Jawa Timur," ungkap Ayu Maulida, sapaan Puteri Indonesia saat mengikuti zoom meting dengan awak media di Kediri, Sabtu (21/11/2020).

Kehadiran Ayu Maulida di Kota Kediri untuk menyaksikan Dhoho Street Fashion (DSF) ke 6 yang berlangsung di Kawasan Goa Selomangleng, Minggu (22/11/2020).

Kegiatan DSF ke 6 menghadirkan tema "Energy of Kilisuci".

Diungkapkan Ayu Maulida, dirinya sudah berada di Jatim sejak 12 November, sebelumnya menghadiri acara di Banyuwangi.

"Jadwal kami tetap padat. Kami tetap mematuhi protokol kesehatan. Selama kita semua patuh memakai masker, hand sanitizer dan jaga jarak membuat kita akan aman-aman saja," jelasnya

Ayu Maulida mengaku memberikan apresiasi langkah yang telah dilakukan Dekranasda Kota Kediri, karena berani menggelar kegiatan Dhoho Street Fashion ke 6.

Karena, hingga saat ini masih belum banyak daerah-daerah yang berani menggelar kegiatan seperti yang telah dilakukan di Kota Kediri.

"Kegiatan seperti ini sangat dinanti-nanti masyarakat, khususnya ekonomi kreatif di saat pandemi akan banyak halangannya. Padahal mata pencaharian mereka dari kegiatan fashion, membuat kain tenun dan penjualannya," tambahnya.

Kegiatan Dhoho Street Fashion sendiri tetap dapat berjalan secara virtual dan undangan terbatas serta mematuhi protokol kesehatan.

"Kegiatan seperti ini akan kembali menggerakkan dan membangkitkan ekonomi," harapnya.

Ayu Maulida sendiri mengaku sudah beberapa kali berkunjung ke Kota Kediri dan pernah mengikuti event Dhoho Street Fashion sebelum dinobatkan sebagai Putri Indonesia.

"Saya terkesan dengan Kota Kediri, orangnya ramah tamah dan sopan santun. Dan tradisi Jawanya sangat kuat sekali, makanan khasnya pecel dan tahu yang bikin saya betah," ungkapnya.

Ketua Dekranasda Kota Kediri, Ferry Silviana Abu Bakar menjelaskan, kegiatan DSF ke 6 dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan. Acara dilakukan dengan undangan terbatas dan waktunya dipersingkat.

Kegiatan DSF yang digelar saat pandemi Covid-19 diharapkan menggerakan perekonomian masyarakat, khususnya UMKM tenun ikat dan lini usaha yang mengikutinya.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved