Breaking News:

Berita Surabaya

Jatim Juara Tiga MTQ Nasional ke-28, Kafilah Berhasil Menang Setelah Berjuang Melawan Covid-19

Kafilah MTQ Jawa Timur berhasil memboyong peringkat tiga juara MTQ Nasional XXVIII.

SURYA.co.id/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menjamu para kafilah Jatim dalam MTQ Nasional XXVIII yang telah meraih juara peringkat tiga, di Hotel Pangeran Beach Padang, Sabtu (21/11/2020). 

SURYA.CO.ID, PADANG - Perjuangan kafilah Jawa Timur dalam Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Nasional XXVIII berbuah manis. Setelah persiapan dalam waktu satu tahun yang penuh peluh dan ditambah dengan perjuangan para kafilah yang sempat terpapar covid-19, berujung dengan hasil membanggakan. Kafilah MTQ Jawa Timur berhasil memboyong peringkat tiga juara MTQ Nasional XXVIII. Prestasi ini menjadi yang ditunggu-tunggu setelah lama bagi Jawa Timur.

Tsania Nur Diyana, peraih Juara 1 cabang karya tulis ilmiah Alquran putri untuk Jawa Timur menyampaikan kegembiraannya setelah bisa memboyong gelar juara, dan menyumbangkan perolehan juara bagi Jatim sehingga bisa pulang sebagai juara urutan tiga MTQ Nasional XXVIII.

"Alhamdulillah, saya benar-benar merasakan keajaiban Allah yang menolong hambanya di saat-saat yang kritis,” kata Tsania, saat dijamu oleh Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa usai penutupan MTQ di Hotel Pangeran Beach Padang, Sumatera Barat, Sabtu (21/11/2020).

Pasalnya, saat penyelenggaraan lomba MTQ tersebut ia sempat dinyatakan positif terpapar covid-19 dan harus menjalani masa karantina di RS Lapangan Indrapura Surabaya . Tak hanya dirinya, ada juga sepuluh orang peserta lain dari Jatim yang juga sempat menjadi OTG.

Mengikuti lomba di saat pandemi covid-19 bukanlah tak mudah. Bahkan ia juga tak menyadari dirinya terpapar covid-19 karena memang OTG. "Alhamdulillah perhatian ibu gubernur Jatim pada kami begitu kuat. Setiap hari kami dikirim makanan bergizi yang berlimpah, dan alhamdulillah saya sembuh dalam lima hari," kata Tsania.

Begitu dinyatakan negatif dan sembuh dari covid-19, ia segera diberangkatkan ke Padang dan langsung mengerjakan karya tulis Alquran dalam waktu lima jam. "Kami semua sangat bersyukur. Bahkan dari yang sempat menjalani karantina di RS Lapangan Indrapura juga banyak yang mendapatkan juara," kata Tsania yang juga asli dari Malang Jatim ini.

Seperti Elviyatur Rosyidah (24) asal Surabaya yang meraih Juara II Murrotal Sab’ah Dewasa Putri, serta juga Dina Rahmatun Najma yang meraih Harapan 1. Sebagaimana diketahui, pengumuman Jatim sebagai peringkat tiga MTQ Nasional XXVIII digelar di Masjid Raya Sumatera Barat, di Padang, Jumat (20/11) malam.

Prestasi ini sangat membanggakan bagi Jawa Timur lantaran menjadi tapakan baru bagi kafilah Jawa Timur setelah sekian lama akhirnya bisa masuk dalam peringkat tiga besar MTQ Nasional.

Sebelumnya, dalam Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional menuju MTQ Nasional XXVIII Sumbar ini, kafilah Jawa Timur sempat mendapatkan peringkat ke 16. Namun hal itu tak menjadi pematah semangat bagi para peserta dan pembina. Sebaliknya, hal tersebut justru dijadikan pelecut semangat untuk terus mengejar prestasi.

Secara khusus, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyempatkan diri untuk hadir langsung dalam puncak penganugerahan juara MTQ Nasional XXVIII di Padang, Sumbar. Dalam wawancara dengan media, Gubernur perempuan pertama Jatim itu menyampaikan kebanggaannya pada seluruh kafilah Jawa Timur. 

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahro
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved