Breaking News:

Berita Gresik

Hari Pohon Sedunia, PT Smelting Tanam Pohon Langka dan Ruang Terbuka Biru di Kabupaten Gresik

Kami akan terus berkomitmen untuk melakukan konservasi lingkungan dan keanekaragaman hayati.

surya.co.id/willy abraham
Direktur PT Smeiting, Irjuniawan P Radjamin bersama Forkopimda Gresik menanam pohon juwet ungu di hari pohon internasional, Sabtu (21/11/2020). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Memperingati Hari Pohon se-Dunia tahun 2020, PT Smelting kembali menanam pohon langka dan menginisiasi Ruang Terbuka Biru (RTB) di Kabupaten Gresik.

Kali ini yang menjadi sasaran program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan peleburan dan pemurnian tembaga satu-satunya di Indonesia itu adalah Hutan Kota Prambangan.

"Kami akan terus berkomitmen untuk melakukan konservasi lingkungan dan keanekaragaman hayati. Penanaman pohon langka dan inisiasi Ruang 7erbuka Biru ini hanya sebagian dari program kepedulian PT Smelting yang pabriknya ada di Gresik," kata Indra Junor, Assistant Section Manager General Affairs PT Smelting, Sabtu, (21/11/2020).

Pohon langka yang akan ditanam antara lain pohon Kenitu, Nam Nam, Juwet Mundu, Kawisto, Sawo, wiatoer, Keppel, keres dan lainnya, sejumlah 100 pohon sebagai penanda peringatan Hari Pohon se-Dunia di Gresik ini.

Sedangkan untuk Ruang Terbuka Biru, selain ditanami pohon langka juga akan dilengkapi dengan kolam yang berfungsi sebagai resapan air di kala hujan.

Sekaligus berfungsi sebagai hunian untuk aneka ragam hewani yang ada di area tersebut.

Penanaman pohon langka ini dilakukan para pejabat Kabupaten Gresik yang tergabung dalam Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Mereka antara lain Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto, Pengadilan Negen, Kejaksaan, Pengadilan Agama, Kapolres dan Dandim Gresik, didampingi Direktur PT Smeiting, Irjuniawan P. Radjamin.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Gresik.

Kegiatan serupa juga pernah dilakukan PT Smelting, tahun lalu.

Saat itu, PT Smelting mendapat tugas dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk menghijaukan lahan yang disiapkan untuk Bumi Perkemahan Pramuka di desa Kambingan, Cerme, Gresik.

Halaman
123
Penulis: Willy Abraham
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved