Breaking News:

Berita Malang Raya

Gemar Makan Ikan untuk Cegah Stunting, Ini Pesan Wali Kota Malang Sutiaji

Hal tersebut masih di bawah provinsi Jawa Timur yaitu 36 Kilogram perkapita per tahun dan 51 Kilogram perkapita per tahun untuk tingkat nasional.

Foto Istimewa Humas Pemkot Malang
Wali Kota Malang Sutiaji dan Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko saat memancing di Balai Benih Ikan Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Malang, Jumat (20/11/2020). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Wali Kota Malang, Sutiaji mengkampanyekan gemar makan untuk cegah stunting di Kota Malang.

Upaya tersebut dilakukan, dalam rangka Kota Malang menuju zero stunting sesuai target dari Wali Kota Malang.

Dilansir dari data Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Malang, tercatat 206 balita di 57 Kelurahan se-Kota Malang masih mengalami stunting.

Minat makan ikan di Kota Malang juga masih tergolong rendah, yaitu 29 Kilogram perkapita per tahun.

Hal tersebut masih di bawah provinsi Jawa Timur yaitu 36 Kilogram perkapita per tahun dan 51 Kilogram perkapita per tahun untuk tingkat nasional.

"Kampanye gemar makan ikan ini harus didukung oleh semua pihak. OPD di Lingkungan Pemkot Malang saya harap bisa menjadikan gerakan ini sebagai salah satu program kegiatan di tahun mendatang," ucapnya, Jumat (20/11/2020).

Senada Sutiaji, Wakil Wali Kota Malang, Sofyan Edi berharap agar tahun depan OPD dapat menyiapkan anggaran khusus untuk kampanye gemar makan ikan.

"Ini penting menjadi perhatian kita bersama karena dengan makan ikan, maka tubuh sehat dan kuat sehingga anak-anak kita akan lebih cerdas," jelasnya. (Rifky Edgar)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved