Breaking News:

Berita Kediri

Tidak Abaikan Laporan, Satpol PP Kota Kediri Langsung Datangi Tempat Karaoke

Sejak awal pandemi Covid 19, tempat hiburan karaoke dan bioskop di Kota Kediri telah dilarang beroperasi.

surya/didik mashudi
Patroli Tim Respon Cepat Kerja Tuntas (RCKT) Satpol PP Kota Kediri melakukan sidak ke tempat karaoke, Jumat (20/11/2020). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Patroli Tim Respon Cepat Kerja Tuntas (RCKT) Satpol PP Kota Kediri menindaklanjuti pengaduan masyarakat terkait adanya tempat karaoke yang nekat membuka usahanya di tengah pandemi Covid-19, Jumat (20/11/2020).

Petugas langsung meluncur ke lokasi karaoke Fb yang dilaporkan sudah beroperasi. Selanjutnya petugas melakukan pengecekan di bagian resepsionis dan sejumlah ruangan.

Dari hasil pengecekan petugas di lokasi, tidak ditemukan kegiatan hiburan atau karaoke. Petugas hanya menemukan beberapa teknisi melakukan maintenance atau perawatan alat- alat elektronik di dalam room karaoke.

Perawatan peralatan elektronik ini dilakukan oleh sejumlah teknisi yang juga karyawan karaoke Fb.
Sejak awal pandemi Covid 19, tempat hiburan karaoke dan bioskop di Kota Kediri telah dilarang beroperasi.

Kabid Trantibum Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid menjelaskan, petugas yang mendatangi tempat karaoke juga memberi imbauan kepada karyawan karaoke untuk tidak membuka usahanya selama masa pandemi.

Larangan operasional tempat hiburan saat pandemi ini tertuang dalam Perwali Nomor 32 Tahun 2020. "Petugas juga mengimbau pengelola tempat hiburan untuk mematuhi Perwali," tegasnya.

Selain melakukan sidak ke sejumlah tempat hiburan dan keramaian, petugas juga melakukan kegiatan operasi yustisi penegakan protokol kesehatan di sejumlah titik. Hasilnya, ditemukan 14 pelanggar karena tidak memakai masker.

Selanjutnya 9 pelanggar yang terjaring dilimpahkan ke PN Kota Kediri, satu pelanggar mengganti masker dan tiga pelanggar mendapatkan teguran lisan. ****

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Deddy Humana
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved