Breaking News:

Berita Tulungagung

Sekretaris Posyantek Kedung Tekno Tulungagung Kaget Didatangi BPK, Namanya Dicatut Proyek Dishub

Sekretaris Posyantek Kedung Tekno Jaya mengaku, lembaga tempatnya bernaung tidak pernah ada kontrak pekerjaan dengan Dishub Kabupaten Tulungagung.

Penulis: David Yohanes | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/David Yohanes
Sekretaris Posyantek Kedung Tekno, Mashuri. 

SURYA.CO.ID, TULUNGAGUNG - Mashuri, Sekretaris Pos Pelayanan Teknologi Tepat Guna (Posyantek) Kedung Tekno Jaya, Desa Plosokandang, Kecamatan Sumbergempol, Kabupaten Tulungagung, terkejut karena ditangani petugas dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Kamis (12/11/2020) lalu.

Petugas BPK didampingi Inspektorat Kabupaten Tulungagung menanyakan keterlibatan Posyantek Kedung Tekno Jaya, pada proyek pengadaan gapura yang dilengkapi alat semprot disinfektan, serta dua set tempat cuci tangan.

Berdasarkan kuitansi yang ditunjukkan petugas BPK, gerbang disinfektan ini senilai Rp 25 juta, sedangkan alat cuci tangan senilai Rp 5.000.000.

Semua alat itu dibeli Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Tulungagung, untuk Kantor Uji Kir di Jalan Raya Sumbergempol , Desa Sumberdadi, Kecamatan Sumbergempol.

Petugas BPK juga mengonfimasi tanda tangan Mashuri dalam lembar pencairan dana tersebut.

“Namanya orang desa didatangi BPK, tentu saya sangat kaget. Istri saya malah ketakutan karena menduga saya terjerat kasus hukum,” ucap Mashuri saat ditemui di Sekretariat Posyantek Kedung Tekno Jaya, Kamis (19/11/2020).

Mashuri mengaku, lembaga tempatnya bernaung tidak pernah ada kontrak pekerjaan dengan Dishub Kabupaten Tulungagung.

Dalam dokumen yang dibawa BPK, Mashuri membubuhkan tanda tangan di atas materai.

Namun Mashuri melihat kejanggalan, karena dirinya disebut sebagai pemilik Posyantek Kedung Tekno Jaya.

Selain itu, tanda tangannya juga dipalsukan, serta stempel basah yang digunakan milik UD Surya Computer di Jalan Supriyadi 73 Jepun, Tulungagung.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved