Breaking News:

Berita Ponorogo

Ponorogo Masuk Zona Oranye Corona, Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Bakal Dievaluasi

Plt Bupati Ponorogo, Soedjarno, mengatakan naiknya tingkat penularan Covid-19 ini akan menjadi bahan evaluasi

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti | Editor: irwan sy
Sofyan Arif Candra Sakti/TribunJatim.com
Plt Bupati Ponorogo, Soedjarno 

SURYA.co.id | PONOROGO - Plt Bupati Ponorogo, Soedjarno, mengatakan naiknya tingkat penularan Covid-19 ini akan menjadi bahan evaluasi pemerintah untuk menentukan kebijakan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) yang sudah dilakukan di sejumlah sekolah.

Soedjarno menuturkan saat ini semua SMP di Ponorogo sudah melaksanakan PTM, bahkan 9 SMP di Ponorogo sudah melaksanakan PTM dengan kuota 50 persen dari jumlah seluruh siswa.

"Sementara (kebijakan) ini tetap. Tapi dalam waktu dekat bisa segera kita evaluasi dan mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa," kata Soedjarno, Rabu (18/11/2020).

Begitu juga dengan usulan uji coba PTM di tingkat SD, yang mana Dinas Pendidikan Ponorogo telah mengusulkan setiap kecamatan ada dua SD yang ditunjuk untuk melakukan uji coba PTM.

"Karena sudah diputuskan, (persiapannya) biar lanjut dulu, dalam waktu dekat juga akan kita evaluasi," jelasnya.

Yang pasti, pihaknya sudah mewanti-wanti kepada Dinas Pendidikan Ponorogo untuk mengintruksikan semua sekolah dan guru agar pelaksanaan protokol kesehatan di sekolah bisa diperketat.

"Guru jangan bosan mengingatkan anak didiknya untuk tetap memakai maskernya. Kalaupun perjalanan pulang maskernya jangan di lepas dan harus langsung pulang, jangan main dulu," kata Soedjarno.

Namun begitu, Soedjarno menegaskan tidak ada penularan Covid-19 selama uji coba PTM berlangsung.

Mayoritas penularan Covid-19 di Ponorogo terjadi antar anggota keluarga.

"Ada salah satu warga yang positif lalu banyak menularkan ke keluarga lainnya," lanjutnya.

Untuk itu, ia mengingatkan agar masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah penularan Covid-19.

Mulai dari menghindari kerumunan, rajin memakai masker, dan selalu mencuci tangan menggunakan sabun sebelum dan sesudah beraktivitas.

Catatan Redaksi: Bersama kita lawan virus corona. SURYA.co.id mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved