Breaking News:

Berita Pamekasan

Pemkab Pamekasan Latih 10 Ribu Calon Wira Usaha Baru, Strategi Wujudkan Desa Makmur

Peserta pelatihan sebanyak itu, dilatih berbagai keterampilan, sesuai dengan keahlian yang dimiliki masing-masing peserta.

tribun jatim/kuswanto ferdian
Tahun 2020 ini, Pemkab Pamekasan melatih sebanyak 1060 calon Wira Usaha Baru (WUB). 

SURYA.CO.ID, PAMEKASAN - Tahun 2020 ini, Pemkab Pamekasan melatih sebanyak 1060 calon Wira Usaha Baru (WUB).

Peserta pelatihan sebanyak itu, dilatih berbagai keterampilan, sesuai dengan keahlian yang dimiliki masing-masing peserta.

Ribuan calon WUB ini, mendapatkan fasilitas pelatihan gratis dari Pemkab Pamekasan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Pamekasan, Supriyanto mengatakan, tahun 2020 ini, sudah ada 20 jenis pelatihan, dan 66 paket pelatihan yang sudah mulai berjalan.

Jumlah dan jenis pelatihan sebanyak itu, muncul dari keinginan masyarakat yang membutuhkan.

Kemudian, Pemkab Pamekasan memfasilitasi dan langsung membentuk kelompok-kelompok pelatihan yang sesuai dengan keterampilan yang dibutuhkan masyarakat yang sudah masuk dalam program WUB.

Kata Supriyanto, jika diakumulasikan dari jumlah paket dan jenis pelatihan yang sudah berjalan, kurang lebih ada sekitar 1060 peserta pelatihan yang tahun 2020 ini sedang dilatih oleh 24 pendamping atau mentor yang tersebar di berbagai kecamatan.

"Alhamdulillah yang tahun 2020 ini tinggal paket pelatihan yang hampir selesai, insyaallah akhir November 2020 ini sudah selesai semua," kata Supriyanto saat ditemui di ruang kerjanya, Sabtu (14/11/2020).

Supriyanto melanjutkan, selain ribuan calon WUB ini dilatih, para peserta juga akan dimangangkan di sejumlah tempat usaha di luar Madura sesuai dengan keahlian masing-masing.

Dilakukannya pemagangan ini, bertujuan untuk mengasah kemampuan peserta WUB agar semakin mumpuni.

Halaman
1234
Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved