Breaking News:

Nutritionist Lifepack dan Jovee Ajarkan Dokter Cilik Cara Pahami Label Produk dan Nilai Gizi

Apotek digital Lifepack & Jovee, aplikasi rekomendasi suplemen dan multivitamin secara personal kembali mengadakan kegiatan Dokter Cilik.

Foto Istimewa
Kelas online Dokter Cilik Batch 2020 bersama Apotek digital Lifepack & Jovee 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Apotek digital Lifepack & Jovee, aplikasi rekomendasi suplemen dan multivitamin secara personal kembali mengadakan kegiatan Dokter Cilik.

Pada pertemuan kelas online Dokter Cilik Batch 2020 ini, Nutritionist Lifepack dan Jovee Kelvin Halim mengajak para dokter cilik untuk memahami label produk dan nilai gizi pada makanan maupun suplemen & multivitamin.

Menurutnya, penting mengetahui makna label produk sebelum mengonsumsinya.

Karena lewat label produk, banyak informasi yang disediakan seperti, keamanan produk, kandungan gizi, dan masih banyak lagi.

"Jika sudah mengetahui kandungan gizi dari produk tersebut, akan lebih mudah menyesuaikannya dengan kebutuhan kita," ujar Kelvin, Sabtu (14/11/2020).

Kelvin menyebutkan, ada beberapa poin penting yang perlu diketahui dalam membaca label produk di antaranya, nomor izin edar, tanggal kedaluwarsa, dan informasi nilai gizi.

Dalam sebuah label kemasan, salah satu poin penting yang harus dibaca adalah mengenai nomor izin edar.

Dengan nomor tersebut, kita bisa mengetahui apakah produk tersebut memiliki izin untuk beredar dan dikonsumsi atau tidak.

"Nomor izin edar memiliki dua jenis yakni izin edar BPOM dan izin edar P-IRT. Cara mengecek nomor izin edar cukup mudah, bisa dilakukan di situs BPOM dengan memasukkan nomor izin edar atau menggunakan merk produk tersebut," tuturnya.

Selain itu, mengetahui tanggal kedaluwarsa dari sebuah produk juga sangat penting.

Halaman
12
Penulis: Akira Tandika
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved