Breaking News:

Pilbup Kediri

KPU Kabupaten Kediri Kembali Selenggarakan Debat Publik II Malam Ini

KPU Kabupaten Kediri ajak masyarakat untuk saksikan debat kedua Pilkada 2020 yang disiarkan melalui stasiun televisi swasta Selasa (17/11/2020) pukul

surya.co.id/farid mukarrom
Debat pertama Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Maria Ulfa di Gedung Bagawanta Kabupaten Kediri 

SURYA.co.id, Kediri - KPU Kabupaten Kediri ajak masyarakat untuk saksikan debat kedua Pilkada 2020 yang disiarkan melalui stasiun televisi swasta Selasa (17/11/2020) pukul 19.00 WIB.

Komisioner KPU Kabupaten Kediri bidang Partisipasi Masyarakat Nanang Qosim mengajak masyarakat untuk melihat langsung proses debat publik kedua ini.

"Kami sudah berkoordinasi dengan panelis yang sudah dibentuk jauh hari sebelumnya untuk menentukan materi debat ini. Kami di KPU Kabupaten Kediri tidak ikut campur dalam pembahasan materi detail debat, semuanya kami serahkan ke tim panelis," katanya Selasa (17/11/2020).

Selain itu melalui ajang debat ini masyarakat bisa menentukan pilihan apakah program visi misi yang dijabarkan sudah sesuai dengan kebutuhannya.

"Kami juga melakukan inovasi dengan mengajak akun medsos Kediri kekinian atau akun lain dalam mengasosiasikan acara debat ini. Harapannya bisa menjangkau semua lapisan masyarakat untuk berpartisipasi dalam acara debat nanti," ucapnya.

Perlu diketahui untuk panelis debat malam nanti ada 5 orang dengan latarbelakang yang berbeda beda.

Eka Wisnu Wardhana Komisioner KPU Kabupaten Kediri bidang Data dan Informasi mengatakan bahwa panelis pertama nanti ada Abdu salam Wakil Direktur Kedai Jambu Institute sekaligus Koordinator Kota Program Kota Tanpa Kumuh ( KOTAKU) Kota Surabaya. 

"Kemudian kedua ada Dr. Nur Subeki, ST., M.T. Wakil Rektor 3 Universitas Muhammadiyah Malang. Ketiga nanti ada Taufik Al Amin Ketua Paguyuban Lintas Masyarakat PaLM Kediri Dosen IAIN Kediri.

Keempat ada Achmad Room Fitrianto Ketua Program studi S1 Ekonomi Syariah UIN Sunan Ampel Surabaya. Terakhir ada Dr. Agus Machfud Fauzi, M.Si Dosen Sosiologi Politik Unesa," jelasnya.

Penulis: Farid Mukarrom
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved