Breaking News:

Pemkab Nganjuk

Tingkatkan Kualitas SDM, Mas Novi Menilai Posisi Manajer Lebih Berkompeten

Menurut Novi Rahman Hidhayat, seorang Dirjen itu dinilainya hanya bisa bicara berdasarkan buku dan teori.

Penulis: Ahmad Amru Muiz
Editor: Parmin
surya.co.id/ahmad amru muiz
Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidhayat saat memberikan materi dalam pelatihan Peningkatan Kelembagaan Pemkab Nganjuk. 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Bupati Nganjuk menilai posisi manager lebih berkompeten dari Dirjen.

Hal itu disampaikan Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat dalam pelatihan peningkatan kapasitas kelembagaan badan kerjasama antar Desa, Badan Pemeriksaan, Manager, Asisten Manager, Kepala Unit BUMDesa, dan tim verifikasi.

Menurut Novi Rahman Hidhayat, seorang Dirjen itu dinilainya hanya bisa bicara berdasarkan buku dan teori.

Namun, untuk seorang manager itu berhadapan langsung dengan kenyataan bagaimana sulitnya mengembangkan usaha dilapangan.

"Makanya seorang Manager itu harus bisa berpikir cepat dan tepat bila ada persoalan yang terjadi saat itu juga, tapi kalau Dirjen tunggu laporan dahulu," kata Novi Rahman Hidhayat, kemarin.

Untuk itu, dikatakan Novi Rahman Hidhayat, dalam pelatihan tersebut pihaknya ingin mensinergikan terlebih dahulu dengan para manager.

Apa sasaran yang ingin dicapai sehingga pelatihan itu nantinya akan benar-benar berdampak pada meningkatnya kualitas SDM dari peserta pelatihan.

"Yang tentunya itu setelah melalui evaluasi sesuai dengan SOP yang telah disepakati bersama, " ucap Mas Novi panggilan Bupati Nganjuk, Novi Rahman Hidhayat.

Sementara itu, dalam pelatihan tersebut disampaikan beberapa materi penting di antanya penyampaian Kebijakan Strategis Kabupaten Nganjuk, teori-teori Leadership, penyampaian Kebijakan Perlindungan dan Pelestarian Hasil kegiatan PNPM.

Selain itu, teknik Penanganan Masalah, Teknik Pemeriksaan dan Pengawasan, Format Verifikasi, Pembuatan Kontrak Kerja dan SK Unit Kerja serta SPK Pihak Lain.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved