Breaking News:

Lifestyle

Still Life Photography Naik Daun saat Pandemi, Mochtret Bagikan Tips Hasilkan Karya Foto Menarik

Selama pandemi covid-19, muncul tren baru di masyarakat yakni berjualan daring atau online shop.

surya.co.id/christine ayu nurchayanti
BELAJAR FOTOGRAFI - Photography educator Mochtret (kanan) mengarahkan peserta mengaplikasikan still life photography. Acara ini merupakan serangkaian dari 'Milieu Up Skill 10: Product Still Life Photo & Videography' di The Canvas Milieu Space, Minggu (15/11/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Selama pandemi covid-19, muncul tren baru di masyarakat yakni berjualan daring atau online shop.

Tidak hanya skill memproduksi, agar produk memiliki daya jual tinggi dibutuhkan kemampuan branding yang baik. Salah satunya lewat foto yang menarik.

Menjawab permasalahan ini, creative space Milieu menggelar workshop 'Milieu Up Skill 10: Product Still Life Photo & Videography' di The Canvas Milieu Space, Minggu (15/11/2020).

Kali ini menggandeng photography educator Mochtret (Moch Rizky) dan video producer Angga Ramadhan.

"Still life photography ini sudah ada sejak lama, hanya saja di sini baru marak belakangan ini," ungkap Mochtret ditemui di sela acara.

Genre still life secara sederhana yakni seni membuat benda mati menjadi hidup dan memiliki cerita.

Kali ini, dosen di sejumlah perguruan tinggi ini membawa tema minimalism against coventional.

"Walaupun namanya minimalis, teknik dan persiapannya sangat jauh dari minimalis. Apalagi kalau fungsinya untuk komersil, penting untuk melihat semua elemen mulai dari produk, konsep, komposisi, dan sebagainya," sambungnya.

Tidak hanya itu, dalam hal ini juga dibutuhkan taste of art dari si fotografer. Terlebih jika klien memasrahkan hasil kepada fotografer.

"Misalnya kalau akan memotret produk teh berbahan jahe dan madu alami, maka bisa menghadirkan dua bahan itu," katanya sambil menunjukkan contoh komposisi foto.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved