Breaking News:

Kena Denda Rp 50 Juta Usai Acara Habib Rizieq Mantu, Ketum FPI: Sulit Terapkan Protokol Kesehatan

Habib Rizieq dan Front Pembela Islam (FPI) Dikenai Denda Rp 50 Juta usai selenggarakan acara maulid nabi dan nikahan

Penulis: Abdullah Faqih | Editor: Adrianus Adhi
SURYA.CO.ID/AHMAD ZAIMUL HAQ
Muhammad Rizieq Shihab ungkapkan sulitnya terapkan protokol kesehatan pada acara maulid Nabi dan Pernikahan Putrinya, Sabtu (15/11/2020). 

Penulis: Abdullah Faqih | Editor: Adrianus Adhi

Surya.co.id, - Acara Maulid Nabi sekaligus pernikahan Syarifah Najwa Shihab berbuntut dengan adanya denda Rp 50 Juta yang dilayangkan pada FPI, Habib Rizieq ucapkan sulitnya terapkan protokol kesehatan, Minggu (15/11/2020). 

Ketua Umum Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab langsung menyelenggarakan acara besar setelah kepulangannya dari Arab Saudi.

Acara maulid nabi sekaligus pernikahan putrinya, Syarifah Najwa Shihab diselenggarakan pada Sabtu (14/11/2020) malam dan dihadiri oleh sekitar 10.000 jamaah.

Habib Rizieq Shihab dan sebagian keluarga
Habib Rizieq Shihab dan sebagian keluarga (YouTube)

Menyelenggarakan acara kerumunan di tengah pandemi, Habib Rizieq Shihab dan FPI dikenakan denda sebesar Rp 50 Juta oleh Satuan Pamon Praja (Satpol PP) DKI Jakarta.

Didenda Akibat Tak Membatasi Jumlah Undangan

Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin mengungkapkan, ada pelanggaran protokol kesehatan pada perhelatan acara Maulid Nabi dan pernikahan putri Rizieq Shihab, Sabtu (14/11/2020).

Arifin menambahkan, pihaknya sudah melayangkan surat pemberian sanksi kepada Rizieq Shihab pada Minggu (15/11/2020).

"Berlaku semua sama. Penegakan protokol Covid-19 berlaku untuk semua, tidak ada pengecualian," kata Arifin kepada wartawan, Minggu.

Dalam suratnya, Arifin menyebut, pelanggaran yang dimaksud yakni tidak adanya pembatasan jumlah tamu undangan sehingga menimbulkan kerumunan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved