Breaking News:

Berita Madiun

Usai Los Dol Trending di YouTube, Lek Dahlan Keluarkan Single Terbaru Kampung Pesilat Nguatne Ati

Lek Dahlan merupakan pencipta lagu trending YouTube nomor satu Indonesia, berjudul Los Dol yang dinyanyikan Denny Caknan.

surya.co.id/rahadian bagus priambodo
Lek Dahlan dan Ferensa Thitania saat menyanyikan lagu Kampung Pesilat Nguatne Ati di Gedung Kampung Pesilat Caruban, Kamis (12/11/2020) malam. 

SURYA.CO.ID, MADIUN - Musisi dangdut asal Kabupaten Madiun, Dahlan Efendi atau yang dikenal Lek Dahlan, meluncurkan single terbarunya berjudul Kampung Pesilat Nguatne Ati, Kamis (12/11/2020) malam di Gedung Kampung Pesilat, Caruban, Kabupaten Madiun.

Peluncuran single teranyar Lek Dahlan ini digelar secara daring, dihadiri Bupati Madiun, Ahmad Dwami serta seluruh OPD Kabupaten Madiun.

Untuk diketahui, Lek Dahlan merupakan pencipta lagu yang sempat menjadi trending YouTube nomor satu Indonesia, berjudul Los Dol yang dinyanyikan Denny Caknan.

Karya terbaru Lek Dahlan ini dipersembahkan bagi kampung kelahirannya Kabupaten Madiun.

Dahlan sengaja memberi judul Kampung Pesilat Nguatne Ati karena ingin turut serta membangun brand image Kabupaten Madiun Kampung Pesilat Indonesia.

"Lagu Kampung Pesilat Nguatne Ati ini saya luncurkan secara daring di channel YouTube pribadi saya @Lek Dahlan. Alhamdulillah, mendapat respon yang sangat baik dari masyarkat, hanya dalam waktu sekitar satu jam sudah ditonton lebih dari seribu orang," kata pria yang pernah berprofesi sebagai wartawan ini.

Dalam pengarapan lagu ini, Dahlan menggandeng penyanyi muda asal Madiun, Ferensa Thitania.

Sedangkan dalam di video klipnya, Lek Dahlan menggandeng Youtuber Ega Al Fariz atau yang lebih akrab disapa Agus Kotak, pelawak Cak Yudho, serta Bupati Madiun Ahmad Dawami dan istri Bupati Maidun, Penta Lianawati.

Sedangkan background atau latar pengambilan gambar dalam video klipnya, sebagian besar diambil di Pendopo Ronggo Jumeno dan Alun-alun Caruban.

Ia mengaku menggarap lagu ini dalam waktu tiga pekan, termasuk pembuatan video klip.

Dahlan berharap lagu ini bisa digemari seperti lagu ciptaannya yang berujudul Los Dol dan membantu mengenalkan Madiun sebagai Kampung Pesilat Indonesia.

"Saya harap lagu ini bisa jadi ikonnya Madiun. Kalau di Ngawi ada lagu Kertonyono Medhot Janji, kalau di Madiun ada Kampung Pesilat Nguatne Ati," jelasnya.

Bupati Madiun, Ahmad Dawami, mengapresiasi karya seni yang dibuat warga Kabupaten Madiun, untuk membantu mengenalkan Kabupaten Madiun Kampung Pesilat Indonesia.

Ia berharap, kelak muncul karya-karya seni dari warga Kabupaten Madiun yang lainnya.

"Semoga melalui karya-karya seni semacam ini, Kampung Pesilat Indoensia akan semakin dikenal," katanya.

Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved