Breaking News:

Persebaya Surabaya

Meski Masih Libur, Kapten Tim Persebaya Surabaya Makan Konate Optimis Kondisi Fisiknya Tidak Menurun

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso telah menekankan agar seluruh pemainnya tetap jaga kondisi fisik selama libur

SURYA.CO.ID/Sugiharto
Kapten tim Persebaya Surabaya, Makan Konate. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso beserta jajaran tim pelatih lainnya telah menekankan agar seluruh pemainnya tetap menjaga kondisi fisik selama libur.

Terkait hal tersebut, kapten tim Persebaya, Makan Konate optimis bisa menyakinkan bahwa kondisi fisiknya tidak akan turun drastis pasca agenda latihan bersama diliburkan sejak 24 Oktober lalu.

"Saya tetap latihan dan optimis kondisi saya tidak menurun. Sekarang memang libur, tapi bukan berarti kita bisa berdiam diri di rumah," kata Makan Konate, Sabtu (14/11/2020).

Konate saat ini sedang menikmati masa liburannya di negara asalnya, Mali. Dia pulang tidak lama setelah tim meliburkan agenda latihan bersama imbas mundurnya Liga 1 2020 ke Februari tahun depan.

Mantan pemain Persib Bandung itu bercerita masih rutin berlatih secara mandiri. Dia sadar bila tidak menyisihkan waktu untuk latihan maka akan sulit untuknya bisa kembali ke kondisi terbaik.

"Saya latihan terus biar saat latihan normal lagi kondisi tidak turun 100 persen. Sebab kalau turun akan sulit menaikkannya lagi," ujar pemain yang 10 November kemarin berusia 29 tahun itu.

Pemain asing Persebaya lainnya juga sedang pulang ke negara masing-masing, seperti David da Silva ke Brazil, Mahmoud Eid ke Swedia, sementara Aryn Williams berkunjung ke rumah saudaranya di Inggris.

Mereka diingatkan oleh Aji Santoso agar kondisi fisiknya tidak turun lebih dari 30 persen.

"Saya sampaikan kepada semua pemain, baik asing maupun lokal, yang terpenting bagaimana ketika masuk kondisi mereka 70 persen," kata Aji Santoso berpesan kepada seluruh pemainnya.

Penulis: Ndaru Wijayanto
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved