Breaking News:

Pertamina MOR V Upayakan UMKM Naik Kelas Meski Pandemi Covid-19

Keberhasilan dalam bisnis, salah satunya ditentukan cara mengatasi mental blok, seperti suka menunda-nunda, sugesti pikiran yang negatif

Editor: Titis Jati Permata
Foto Istimewa
Webinar series ke-3 Pertamina MOR V yang diselenggarakan Smart FM Surabaya (KG Radio Network) dengan narasumber Ariesandi Setyono, Cht ( Success & Peak Performance Coach, Founder Academi Hipnoteraphi Indonesia, dan penemu Instant Change Technique), Kamis (12/11/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Keberhasilan dalam bisnis, salah satunya ditentukan oleh cara mengatasi mental blok, seperti suka menunda-nunda, sugesti pikiran yang negatif dan lain-lain.

Salah satu solusinya adalah mengubah pola pikir agar selalu positif, termasuk menggunakan kata-kata yang positif.

Demikian salah satu materi yang diberikan dalam webinar series ke-3 Pertamina MOR V yang diselenggarakan Smart FM Surabaya (KG Radio Network) dengan narasumber Ariesandi Setyono, Cht ( Success & Peak Performance Coach, Founder Academi Hipnoteraphi Indonesia, dan penemu Instant Change Technique), Kamis (12/11/2020)

Rustam Aji. Unit Manager Communication & CSR - Marketing Operation Region V mengatakan selain menjamin ketersediaan energy, Pertamina juga mengambil peran lebih selama pandemi Covid 19, seperti membantu paramedis dengan membantu Robot Raisa, APD dan bantuan paket kesehatan.

Sedangkan untuk mendukung pemulihan ekonomi nasional, Pertamina membantu menggarakannya melalui program kemitraan agar UKM naik kelas.

Seperti membantu UKM mendapatkan akses permodalan, pemasaran dan pengetahuan, salah satunya melalui webinar ini.

“Untuk Jatim Balinus, Pertamina MOR V telah menyalurkan Rp 14 miliar . Rencananya bulan November ini akan menyalurkan sebesar Rp 7 miliar," ujar Rustam Aji dalam sambutan webinar series ke-3 ini.

Webinar Rebound Strategi UKM dari pandemi Covid-19 diselengarakan dalam tiga series.

Series pertama bertema Strategi Branding Dalam Penjualan.

Series kedua bertema Strategi Digital Marketing dalam penjualan.

Sementara webinar series ketiga bulan ini bertema Mengatatasi Mental Blok dalam UKM.

Masyarakat berharap tahun depan Pertamina terus melakukan edukasi bekerjasa dengan Smart FM. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved