Breaking News:

Pilbup Mojokerto 2020

Gerindra Jatim Turun Gunung, Siapkan Saksi di 2.084 TPS Kawal Suara Ikbar di Pilkada Mojokerto 2020

Partai Gerindra Jawa Timur memastikan turut mengawal pilkada di 19 daerah, termasuk Pilkada Kabupaten Mojokerto.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Parmin
surya.co.id/bobby constantine koloway
Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Hidayat memimpin Rapat Koordinasi dan Pendidikan Politik untuk Pilkada Kabupaten Mojokerto, Kamis (12/11/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Partai Gerindra Jawa Timur memastikan turut mengawal pilkada di 19 daerah. Termasuk, di Kabupaten Mojokerto yang mengusung pasangan Calon Bupati, Ikfina Fahmawati dan Wakil Bupati Muhammad Albarraa (Ikbar). 

Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Timur, Hidayat memimpin jalannya Rapat Koordinasi dan Pendidikan Politik, Kamis (12/11/2020).

Bertajuk "Menuju Partai Pemenang Melalui Sumber Daya Saksi yang Terorganisir", acara ini diikuti oleh seluruh stakeholder Gerindra di Kabupaten Mojokerto.

Di antaranya, pengurus DPC Kabupaten, Pengurus Kecamatan, hingga Anggota DPRD di Kabupaten Mojokerto. Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati pun turut hadir. 

Hidayat menjelaskan, bahwa acara ini bertujuan menyiapkan saksi di TPS. "Kami target menang tebal di TPS. Sehingga, kami siapkan saksi hingga TPS," kata Hidayat ketika dikonfirmasi di Surabaya, Kamis (12/11/2020). 

Pada pilkada Kabupaten Mojokerto, ada 2084 TPS yang akan dijaga Gerindra. "Kami targetkan, kader Gerindra bisa berjaga di tiap TPS," katanya. 

Menurut Anggota DPRD Jatim ini, saksi menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan di Pemilu.

"Berdasarkan evaluasi di Pemilu 2019 lalu, kami sedikit kedodoran dalam menyiapkan saksi," kata Koordinator Dapil Jatim XI Gerindra Jatim (membawahi Mojokerto kabupaten/kota dan Jombang). 

Tak ingin kejadian tersebut terulang, maka pihaknya menyiapkan saksi terlatih.

"Kami bekali teknis pengawasan pemungutan suara sampai penghitungan," ujar Koordinator Badan Saksi untuk Jombang dan Mojokerto (Kabupaten/Kota) ini. 

"Sehingga, mereka (saksi) akan profesional sekaligus militan. Harapannya, tak ada suara calon yang hilang," katanya. 

Tiap kecamatan mengirimkan lima orang peserta dalam pelatihan ini. Masing-masing perwakilan kecamatan tersebut nantinya akan melanjutkan pelatihan di masing-masing daerah hingga jumlah saksi yang dibutuhkan di TPS terpenuhi. 

"Tentu, kami juga berharap para saksi ini bisa terus loyal dan militan dalam mengawal suara Gerindra. Sehingga, ke depan juga sekaligus menyongsong target-target Partai selanjutnya," kata Anggota Komisi D DPRD Jatim ini.

Kabupaten Mojokerto menjadi satu di antara 19 daerah yang menyelenggarakan Pemungutan suara pada 9 Desember tahun ini di Jatim.

Mengusung paslon nomor 1 tersebut, Gerindra berkoalisi dengan Demokrat, PKS, NasDem, Hanura, dan PAN.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved