Breaking News:

Lifestyle

Aneka Kaktus dan Sukulen dalam Satu Wadah, Buket Unik Pemanis Dekorasi

Untuk menghias interior ruangan, umumnya kaktus atau sukulen diletakkan pada wadah sendiri.

surya.co.id/habibur rohman
BOLEH BERKUMPUL - Pengunjung mengamati aneka tanaman mini (hias) pada Royal Flora Fest di Royal Plaza Surabaya, Rabu (11/11/2020). Penampilan aneka tanaman hias ini bisa di kreasi dengan penggabungan berbagai sukulen dan kaktus dalam satu wadah (bouquet) bisa berupa aquarium, pot gerabah, maupun keramik. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Untuk menghias interior ruangan, umumnya kaktus atau sukulen diletakkan pada wadah sendiri.

Tapi ternyata mengumpulkan beberapa dalam satu wadah bisa membuatnya lebih menarik. Apalagi dengan padupadan warna serta bentuk yang apik.

"Kita bisa menggabungkan berbagai macam sukulen dan kaktus dengan berbagai bentuk dan jenis dalam satu wadah," ungkap Risya Naznaini dari Cactelier, Rabu (11/11/2020).

Umumnya, masyarakat hanya tahu terrarium di mana tanaman diletakkan pada wadah tertutup yang transparan seperti kaca atau plastik.

Padahal, ada banyak wadah yang bisa digunakan mulai dari kayu berbagai macam bentuk sampai barang-barang bekas seperti mangkuk atau cangkir.

"Menggunakan pot gerabah, keramik kecil, juga bisa," ia menambahkan.

Ditemui saat gelaran Royal Flora Fest Royal Plaza Surabaya, Risya memperlihatkan sejumlah buket sukulen dan kaktus. Salah satunya yang berisi kaktus ruby hijau, echeveria, dan haworthia.

"Kebanyakan sukulen dan kaktus punya kebutuhan air yang sama, jadi nggak masalah kalau ditempatkan satu wadah. Yang penting bentuk dan warnanya serasi," urai Risya.

Jumlah tanaman juga bebas. Bisa setengah wadah, bisa juga penuh. Tapi lebih bagus jika simple dan tertata.

"Untuk kaktus dan sukulen, paling bagus pakai media pasir malang. Soalnya tidak banyak menyimpan air. Jadi tanaman tidak gampang busuk," katanya.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved