Breaking News:

Press Release

Tiara Andini Meriahkan Puncak Acara Undian SIMPEDA Bank Jatim Tahun Ini

Kali ini puncak acara undian tabungan Simpeda Bank Jatim diadakan di wilayah paling timur pulau Jawa tepatnya di Kabupaten Banyuwangi.

Adv
Bertemakan “Digital in Harmony”, puncak acara undian tabungan Simpeda Bank Jatim diadakan di Kabupaten Banyuwangi. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Rangkaian Gemerlap Hadiah Undian Simpeda Regional PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) 2020 sudah memasuki puncak acara. Setelah hadir di 4 kota/kabupaten sebelumnya, kali ini puncak acara undian tabungan Simpeda Bank Jatim diadakan di wilayah paling timur pulau Jawa tepatnya di Kabupaten Banyuwangi. Bertemakan “Digital in Harmony”, pelaksanaan Undian Simpeda tahun ini tidak diadakan secara terbuka dan tidak dapat disaksikan masyarakat secara langsung mengingat pandemi Covid-19 masih melanda Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Akan tetapi dengan tidak mengurangi kualitas acara Undian Simpeda Bank Jatim tahun ini, masyarakat dapat menyaksikan acara melalui live streaming media sosial resmi Bank Jatim . Kegiatan berlangsung dengan mengedepankan protokol kesehatan yang berlaku. Undangan hanya terbatas meliputi manajemen Bank Jatim, regulator perbankan dan jasa keuangan serta Forkopimda setempat.

Beberapa artis lokal hingga nasional sudah memeriahkan rangkaian Gemerlap Hadiah Undian Simpeda Bank Jatim tahun ini, sebut saja Dorry Harsa, Denny Cak-nan, Tri Suaka, hingga band nasional Kotak yang telah menghibur secara virtual di 4 kota/kabupaten penyelenggara sebelumnya. Pada puncak acara undian Simpeda, Bank Jatim menghadirkan artis nasional asal Jawa Timur yang sedang naik daun Tiara Andini. Dara belia asal Jember tersebut menghibur para nasabah dan netizen dengan lagu lagu hits kekinian melalui official account youtube dan instagram bankjatim.

Direktur Utama Bank Jatim, Busrul Iman mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya dan mengapresiasi jajaran pemerintah kabupaten Banyuwangi atas supportnya, sehingga puncak acara kegiatan Undian Simpeda dapat terlaksana dengan baik.

"Kegiatan ini merupakan rangakain undian tabungan Simpeda Bank Jatim 2020 yang telah kami selenggarakan di lima kabupaten /kota di jawa timur, ini merupakan salah satu bentuk apresiasi Bank Jatim kepada para nasabah yg sudah memberikan kepercayaannya kepada kami", jelas Busrul.

“Dari rangkaian tersebut, Bank Jatim mengundi total hadiah sebesar Rp. 6,65 M dengan rincian hadiah masing-masing Rp 100 juta dan Rp 50 juta untuk nasabah di 41 Cabang Bank Jatim yang tersebar di Jawa Timur, Jakarta, dan Batam serta hadiah grandprize Rp 500 juta untuk 1 nasabah Simpeda Bank Jatim yang beruntung pada malam ini” papar Busrul.

Sekedar informasi, tabungan Simpeda adalah produk unggulan seluruh Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (BPD-SI). Pemilik tabungan Simpeda berkesempatan mengikuti undian 3x dalam setahun, yang terdiri dari Undian Nasional yang dilakukan 2 kali dalam setahun, dan undian regional dilakukan satu kali dalam satu tahun.

Sampai dengan Oktober 2020, jumlah rekening tabungan Simpeda tercatat 2.153.321 rekening dengan total nominal Rp. 14,42 Triliun. Pencapaian tersebut menempatkan Bank Jatim di posisi pertama dalam perolehan tabungan Simpeda diantara BPD lain di seluruh Indonesia. Dengan adanya undian ini, Bank Jatim berharap dapat meningkatkan penghimpunan Dana Pihak Ketiga (DPK) yang sampai dengan Triwulan III 2020 tercatat Rp. 69,77 Triluin atau tumbuh secara Year on Year (YoY) sebesar 13,99 %.

Pada kesempatan di Banyuwangi ini pula, Bank Jatim resmi meluncurkan Laku Pandai Generasi II & Piloting BUMDES Kabupaten Banyuwangi sebagai Agen Laku Pandai Bank Jatim. Program ini merupakan bagian dari program inklusi keuangan nasional yang digagas oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), sebagai bentuk inovasi penyediaan infrastruktur layanan jasa keuangan guna menjangkau segenap lapisan masyarakat di seluruh Indonesia, khususnya kepada masyarakat yang belum mendapatkan layanan perbankan.

Beberapa transaksi perbankan seperti setor tunai, tarik tunai sampai dengan transfer dana ke sesama Bank Jatim atau bank lain dapat dilakukan melalui Laku Pandai. Sehingga masyarakat yang berada di pelosok daerah yang tidak terjangkau layanan perbankan dapat memanfaatkan agen resmi Laku Pandai yang sudah ditunjuk oleh Bank Jatim.

Untuk meningkatkan jumlah agen SiPandai yang berbadan hukum, Bank Jatim menunjuk Cabang Banyuwangi untuk menjadikan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) sebagai pilot project Agen SiPandai Bank Jatim. BUMDES Kabupaten Banyuwangi dirasa tepat sebagai pilot project Agen SiPandai karena memiliki anggota-anggota yang memiliki usaha produktif di berbagai bidang.

Bank Jatim berharap dengan adanya progam Laku Pandai ini dapat menjadi peluang meningkatkan market share dan channel distribution selain kantor cabang. Karena konsep dasar Laku Pandai adalah menyediakan Layanan Perbankan tanpa Kantor Cabang (branchless banking). Selain itu, Laku Pandai diharapkan dapat menumbuhkan budaya menabung masyarakat, memperlancar kegiatan ekonomi, sehingga mendorong pertumbuhan dan pemerataan pembangunan antar wilayah terutama antara desa dan kota. (*)

Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved