Breaking News:

Berita Banyuwangi

10.000 Warga Kabupaten Banyuwangi Terima Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap

Program PTSL ini sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan kepastian hukum terhadap kepemilikan tanahnya.

Foto Istimewa Humas Pemkab Banyuwangi
Sebanyak 10 ribu warga Kabupaten Banyuwangi menerima sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL). 

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Sebanyak 10 ribu warga Banyuwangi menerima sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) yang diserahkan oleh Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

Bupati Anas mengaku sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat.

Menurutnya, program PTSL ini sangat membantu masyarakat dalam mendapatkan kepastian hukum terhadap kepemilikan tanahnya.

“Terima kasih Pak Presiden. Program ini sangat membantu masyarakat, khususnya di Banyuwangi. Kami berharap ke depan program ini bisa terus jalan agar semakin banyak lagi masyarakat Banyuwangi yang menikmati manfaatnya,” ujar Anas, Selasa (10/11/2020).

Anas juga berterimakasih kepada pihak pertanahan Banyuwangi dan segenap jajaran forum pimpinan daerah, serta kepala desa dan lurah yang telah bersinergi dengan baik sehingga pengurusan sertifikat PTSL di Banyuwangi berjalan lancar.

“Semoga sinergi baik ini juga terus terjalin untuk program-program ke depannya,” ujar Anas.

Penyerahan ini bersamaan dengan acara penyerahan sertifikat tanah untuk rakyat yang dilakukan secara serentak nasional oleh Presiden Jokowi dari Jakarta dari Istana Negara, Senin (9/11/2020).

Dalam acara penyerahan tersebut, Presiden Jokowi menyerahkan secara simbolis satu juta sertifikat program PTSL kepada masyarakat di 31 Provinsi dan 201 kabupaten/kota se-Indonesia, di antaranya Kabupaten Banyuwangi.

Dikatakan Jokowi, sertifikat PTSL berguna untuk kepastian hukum bagi tanah milik rakyat.

Dengan sertifikat ini warga akan terhindar dari permasalahan sengketa tanah. Tak hanya itu, banyak manfaat lainnya yang bisa didapat.

Halaman
12
Penulis: Haorrahman
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved