Breaking News:

Reses Anggota Dewan

Terima Aspirasi Kelompok Tani, Anggota DPRD Jatim Hidayat Komitmen Jalankan Program Ketahanan Pangan

Anggota DPRD Jatim Hidayat menggelar serap aspirasi dari masyarakat Jombang di Desa Penggaron, Kecamatan Mojowarno, Jombang, Senin (9/11/2020).

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Parmin
surya.co.id/bobby constantine koloway
Anggota DPRD Jatim Hidayat menggelar serap aspirasi dari masyarakat Jombang di Desa Penggaron, Kecamatan Mojowarno, Jombang, Senin (9/11/2020).  

SURYA.co.id | JOMBANG - Anggota DPRD Jawa Timur Hidayat menerima aspirasi  masyarakat Jombang, Senin (9/11/2020).

Pada acara yang berlangsung di Desa Penggaron, Kecamatan Mojowarno, Jombang tersebut, sejumlah masukan disampaikan, di antaranya perihal fasilitas pertanian.

Misalnya, bantuan pompa air untuk perairan pertanian.

"Kami mengharap bantuan alat pertanian. Ketika kering kami seringkali mengalami kekeringan," kata perwakilan warga Jombang, Gugus pada acara berformat Penyerapan Aspirasi Masyarakat - Reses III tahun 2020, tersebut.

"Pompa hanya ada satu, namun yang menggunakan banyak orang sehingga, kami harus bergantian. Pompa itu pun bantuan dari pemerintah beberapa waktu lalu," katanya.

Soal air bersih juga dirasakan Sujati. Bukan hanya untuk bertani, ia juga merasakan kekurangan bahkan untuk konsumsi. "Untuk minum saja sulit mendapat air bersih. Sehingga, kami di samping mengandalkan air dari belik, juga harus membeli air tanki," katanya.

Sujati berharap Hidayat bisa menyelesaikan masalah ini dengan memberikan solusi konkret.

"Masyarakat di kawasan kami yang merasa kesulitan mendapatkan air bersih cukup banyak," kata perempuan berkerudung ini.

Masalah berbeda disampaikan warga Jombang lainnya, Huda. Huda justru mengaku seringkali mengalami kebanjiran di kawasannya.

Harapannya, ia meminta pembangunan tanggul. "Tanggul yang dibangun belum sepenuhnya bisa menyelesaikan banjir. Harapannya, tanggul tersebut bisa ditinggikan," ujar Huda.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved