Breaking News:

Pilbup Sidoarjo

Kelana-Astutik Optimalkan BUMdes untuk Kuatkan Ekonomi Masyarakat

Pasangan nomor urut 3 Kelana-Astutik dengan 9 program unggulan memberikan prioritas lebih terhadap keberadaan BUMDes

Editor: irwan sy
istimewa/dok pribadi
Pasangan nomor urut 3 Kelana-Astutik dengan 9 program unggulan memberikan prioritas lebih terhadap keberadaan BUMDes 

SURYA.co.id - Penguatan ekonomi masyarakat di desa akan membawa dampak peningkatan kesejahteraan dan taraf hidup bagi masyarakat serta akan berpotensi menjadi kekuatan ekonomi baru.

Keberadaan BUMDES (Badan Usaha Milik Desa) yang telah dibentuk dan menyebar di 322 desa di 18 kecamatan di Kabupaten Sidoarjo akan menjadi kekuatan yang sangat potensial dalam upaya mensejahterakan masyarakat Sidoarjo.

Pasangan nomor urut 3 Kelana-Astutik dengan 9 program unggulan memberikan prioritas lebih terhadap keberadaan BUMDes. Kajian dan pemetaan telah dilakukan terhadap potensi-potensi yang akan dikembangkan nanti.

Cabup Kelana Aprilianto menyatakan, BUMDes yang menjadi primadona dalam mengembangkan potensi desa harus dimaksimalkan untuk kepentingan masyarakat desa yang luas dan akan bisa menjadi lumbung penghasilan.

"BUMDes harus dimaksimalkan dengan sangat baik," ungkap Cabup yang juga pengusaha itu saat ditemui di Posko utama Kelana Astutik.

Dikatakan Kelana, untuk menjadikan besar BUMDes, pemerintah harus hadir untuk melakukan pembinaan dan pendampingan, termasuk perizinan hingga pemasaran atau promosinya.

"Banyak potensi desa yang belum dikelola secara profesional termasuk penyiapan SDM dari kalangan pemuda yang sebenarnya punya minat dan bakat dalam mengelola usaha,"tuturnya.

Pasangan Kelana-Astutik telah menyiapkan program untuk peningkatan SDM dengan memberikan pembinaan, pelatihan serta fasilitas untuk menjadi wirausahawan yang nantinya akan bisa mengelola dan memajukan BUMdes.

"Hal tersebut bukan slogan semata, Kita akan realisasikan apabila masyarakat Sidoarjo memberikan amanah kepada Kelana-Astutik untuk memimpin Sidoarjo," tandasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved