Breaking News:

Berita Lifestyle

Street Casual Look Ala Hijabers untuk Menyambut Hari Pahlawan

Menyambut Hari Pahlawan, sejumlah hijabers SZ Model Management memberikan rekomendasi mix and match busana hijab.

Istimewa
Sejumlah hijabers yang tergabung dalam SZ Model Management mengenakan busana hijab mix and match blazer untuk merayakan Hari Pahlawan. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Menyambut Hari Pahlawan, sejumlah hijabers SZ Model Management memberikan rekomendasi mix and match busana hijab.

Tidak hanya tematik, para model memeragakan busana yang modis dengan konsep fashion street casual look ala wanita Eropa.

"Karena bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November, kami mengambil warna merah dan putih. Tapi juga dipadukan dengan yang lain seperti abu-abu dan hitam," ungkap founder SZ Model Management dan fashion designer SZ Modest, Suci Agustina Lestari.

Ada beberapa fashion item dalam satu look, di antaranya padupadan atasan dengan celana kulot, blazer, serta belt. Tidak lupa hijab dengan model yang simpel.

"Ditambah dengan heels yang runcing atau sepatu boots. Ada juga aksesori kacamata serta headpeace. Tidak lupa masker," ungkapnya kepada SURYA.CO.ID.

Misalnya celana putih dipadukan dengan blazer merah. Ditambah inner dan hijab berwarna hitam. Sepatunya juga bisa dipadukan dengan heels yang juga berwarna hitam.

Jika ingin berbeda, bisa memilih outfit monokrom perpaduan blazer putih, inner hitam, celana kulot hitam, hijab simple hitam, serta belt hitam dengan sentuhan detail emas.

Inspirasi mix and match tersebut tampak serasi dengan background atau lokasi yang diambil yakni lanskap gedung perkantoran.

"Jadi memang lebih ke elegan street style. Warna yang dipadupadankan ada merah dan putih, juga warna lain yang senada," terang Suci.

Menurutnya, blazer tidak hanya cocok dikenakan saat ke kantor atau menghadiri acara resmi. Acara yang semi formal atau bahkan santai pun, bisa menggunakan blazer.

"Soalnya biasanya penggunaan blazer hanya ke kantor atau tempat formal. Padahal, pergi ke mall pun cocok pakai blazer. Tampilannya tetap bisa casual kok asalkan dipadukan secara pas," ia mengungkapkan.

Bagi para hijabers, ia menilai blazer menjadi item yang tepat. Selain berpotongan longgar, blazer membuat tampilan hijab semakin trendi.

"Melalui ini, saya berharap dapat memperkaya outfit fashion di Surabaya, supaya teman hijabers tidak tampil monoton dengan fashion yang itu-itu saja," ujar Suci.

Dengan blazer, penampilan jadi terlihat lebih anggun dan mahal, serta masih cocok dikenakan di Surabaya.

"Kali ini segmentasi usianya 18 tahun ke atas ya. Tidak harus ke acara formal kok buat mengenakan look yang seperti ini," tandasnya.

Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved