Breaking News:

Berita Blitar

Pemkot Blitar Terima Penghargaan Sebagai Kota Penggerak Pancasila dari BPIP

Pemkot Blitar menerima penghargaan dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Penulis: Samsul Hadi | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/samsul hadi
PJs Wali Kota Blitar, Jumadi menerima piagam penghargaan dari BPIP, Jumat (6/11/2020). 

SURYA.CO.ID, BLITAR - Pemkot Blitar menerima penghargaan dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP).

Piagam penghargaan diserahkan Wakil Kepala BPIP, Prof Hariyono kepada PJs Wali Kota Blitar, Jumadi, bersamaan dengan acara Seminar Nasional Menggali Nilai-nilai Pancasila, di Balai Kusumo Wicitro, Kota Blitar, Jumat (6/11/2020).

Pemkot Blitar mendapat penghargaan dari BPIP sebagai Pemerintah Kota Penggerak Pancasila Melalui Tradisi Grebeg Pancasila.

Selain Pemkot Blitar, BPIP juga memberi penghargaan kepada Pemkab Blitar dan Perpustakaan Bung Karno Kota Blitar.

PJs Wali Kota Blitar, Jumadi mengucapkan terima kasih kepada Wakil Kepala BPIP, Prof Hariyono yang telah datang untuk memberikan piagam penghargaan kepada Pemkot Blitar.

Piagam penghargaan itu untuk memacu Pemkot Blitar dan masyarakat dalam menerapkan nilai-nilai Pancasila di kehidupan sehari-hari.

Jumadi mengatakan di Kota Blitar sudah ada beberapa kampung tematik yang menghidupkan semangat gotong-royong dan nilai-nilai Pancasila.

Beberapa kampung tematik itu, antara lain, Kampung Pancasila di Kelurahan Sentul, Kampung Cyber di Kelurahan Gedog, dan Kampung Bangkid di Sananwetan.

"Momen ini menjadi harapan bagi kami untuk menghidupkan semangat gotong-royong dan yang terpenting tentang laku Pancasila di kehidupan masyarakat sehari-hari," kata Jumadi.

Dikatakannya, penerapan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari juga bisa membawa manfaat dan kesejahteraan masyarakat.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved