Breaking News:

Berita Sampang

Anggota Polsek Banyuates Dites Urine, Kelabakan Saat Pintu Kamar Mandi Dibuka

Alhasil, ke-17 anggota Polsek Banyuates yang menjalani tes urine, terbukti semuanya negatif. Meski awalnya banyak yang kaget

surya/hanggara pratama
Suasana tes urine terhadap semua anggota Polsek Banyuates, Jumat (6/10/2020). 

SURYA.CO.ID, SAMPANG - Sanksi bagi anggota Polri yang terlibat penyalahgunaan narkoba sudah jelas, yaitu pemecatan. Dan tes urine mendadak pun dilakukan terhadap belasan anggota Polsek Banyuates Sampang, Jumat (6/11/2020), sebagai antisipasi dan pelacakan terhadap dugaan pemakaian narkoba.

Tes urine mendadak itu memang mengagetkan para anggota. Tetapi Kapolsek Banyuates, AKP Dody Pratama sengaja menggelarnya tanpa pemberitahuan dan dihadiri tiga anggota Provos Sie Propam Polres Sampang dan anggota Urkes Bagsumda Polres Sampang.

Dody mengatakan, kegiatan ini merupakan kontrol internal bagi seluruh anggota Polsek Banyuates. Sehingga anggota diharapkan menjadi contoh kepada masyarakat bahwa di Polsek Banyuates bebas dari segala bentuk penyalahgunaan narkoba.

"Sebanyak 17 anggota Polsek Banyuates melakukan tes urine dan kami mengundang anggota Provos dari Sie Propam Polres Sampang guna keterbukaan dalam pelaksanaannya. Bahkan kami meminta pintu kamar mandi dibuka dan dijaga," ujarnya.

Alhasil, ke-17 anggota Polsek Banyuates yang menjalani tes urine, terbukti semuanya negatif. Meski awalnya banyak yang kaget dan kelabakan dengan proses pemeriksaan itu. "Alhamdulillah semuanya negatif" ucap Dody.

Ia menambahkan, kegiatan yang wajib diikuti oleh anggota polsek uji juga merupakan rangkaian kegiatan mendirikan Kampung Tangguh Semeru (KTS) Bebas Narkoba di beberapa desa di Kecamatan Banyuates.

"Kami mulai dari internal terlebih dahulu, kemudian ke masyarakat sehingga KTS menjadi penggerak dalam menelan peredaran narkoba di lingkungan Kecamatan Banyuates," pungkasnya. HANGGARA PRATAMA

Editor: Deddy Humana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved