Breaking News:

Berita Lifestyle

Meracik Parfum Sesuai Kepribadian, Perhatikan Tiga Bagian Membuat Bibitnya

Tidak hanya memberikan aroma yang wangi, parfum juga merepresentasikan kepribadian si pemakai.

SURYA.CO.ID/Habibur Rohman
RACIK SENDIRI - Selebgram Surabaya sekaligus founder Kamo Parfum, Monica memaparkan beberapa langkah meracik parfum sendiri di Iboe Griya Herba Surabaya. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Tidak hanya memberikan aroma yang wangi, parfum juga merepresentasikan kepribadian si pemakai.

Kini, sudah banyak varian parfum mulai dari yang aromanya ringan sampai kuat. Namun terkadang, tidak sedikit juga yang kesusahan mencari aroma yang diinginkan.

"Kita sering bingung mencari parfum yang cocok, karena banyak varian yang beredar di pasaran," ungkap selebgram Surabaya sekaligus founder Kamo Parfum, Monica, Kamis (5/11/2020).

Oleh karena itu, tidak ada salahnya untuk meracik parfum sendiri. Tentunya, bisa disesuaikan dengan kepribadian. Mau aroma yang charming, cheerful, calming, atau apa saja bisa.

"Parfum yang banyak dijual itu kan parfum inspiring. Setiap orang itu bisa menjadi artis bagi dirinya sendiri, bisa menciptakan wangi yang diinginkan sesuai karakter masing-masing," Monica menyampaikan.

Menurut perempuan kelahiran 11 Januari 1992 ini, membuat parfum sama halnya dengan harmoni dalam lagu.

"Harus ada seninya. Tapi jangan berpikir bahwa ini merupakan hal yang rumit. Menciptakan wangi itu nggak ribet kok, hanya butuh tenang dan fokus," ujar Monica.

Sebelum membuat parfum, asisstant sales manager Regantris Hotel Surabaya ini mengatakan, harus meracik bibitnya terlebih dahulu. Ini untuk mendapatkan aroma yang diinginkan.

"Ada tiga bagian dalam membuat bibit parfum yakni top notes, middle notes dan base notes," papar Monica.

Top notes merupakan wangi-wangian yang ringan. Sedangkan middle notes merupakan wangi-wangian bunga seperti jasmine, lavender, rose dan sebagainya.

Halaman
12
Penulis: Christine Ayu Nurchayanti
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved